Ilustrasi hujan petir (google)

Waspada Hujan Lebat, Angin Kencang Disertai Petir di Gowa dan Makassar

Minggu, 09 Februari 2020 | 11:47 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan ringan hingga lebat disertai angin kencang dan petir berpotensi terjadi di beberapa wilayah di Sulawesi Selatan hari ini, Minggu (9/2/2020).

Seperti di pagi hari ini, hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di wilayah Pinrang, Parepare, Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa, Takalar, Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto, dan Selayar.

Siang hingga sore hari nanti, hujan ringan berpotensi turun di seluruh wulayah Sulsel. Bahkan berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir di wilayah Takalar, Sinjai, Sidenreng, Pinrang, Parepare, Makassar, Watampone, Sungguminasa, Pangkajene, Maros dan Barru.



Hal yang sama juga terjadi di malam hari nanti, hujan ringan berpotensi turun di seluruh wilayah Sulsel. Bahkan berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir di wilayah Masamba, Rantepao dan Makale. Kecuali berawan di wilayah Sengkang, Watampone dan Sinjai.

Begitupun dini hari besok, hujan ringan berpotensi turun di seluruh wilayah Sulsel. Bahkan berpotensi turun hujan sedang di di wilayah Makassar, Takalar, Sungguminasa, Rantepao, Pangkajene, Maros, Barru, Masamba bagian utara. Kecuali nerawan di wilayah Sengkang, Sidenreng, Makale, Rantepao dan Enrekang.

Sementara untuk uuhu udara :  19 sampai 31°C, kelembapan udara : 75 sampai 98 persen dengan kecepatan angin : Barat – Barat Laut / 10 – 40 km/jam.

Selain itu, Moderate Sea 1.25-2.5 meter terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan barat Kepulauan Selayar, Perairan Sabalana, Laut Flores bagian utara,Laut Flores bagian barat, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian utara,Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian selatan, dan Laut Flores bagian timur.(*)


BACA JUGA