Ketua Umum Abdi Merah Putih (AMP) Indonesia, Ian Latanro

Ketum AMP Indonesia Sampaikan Selamat HUT Kota Belopa

Rabu, 12 Februari 2020 | 11:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pada peringatan Hari Jadi Ibukota Kabupaten Luwu, Kota Belopa ke-14 yang akan diperingati pada Kamis (13/2/2020), Ketua Umum Abdi Merah Putih (AMP) Indonesia, Ian Latanro secara khusus menyampaikan ucapan selamat.

“Alhamdulilah, selamat dan sukses untuk masyarakat serta seluruh elemen maupun Pemerintah Kabupaten Luwu yang akan memperingati Hari Jadi Belopa ke-14,” ungkap Ian dalam keterangannya kepada awak media, Rabu (12/2/2020).

Menurutnya, dalam usia ke-14 Ian juga yakin, Belopa yang merupakan ibukota Kabupaten Luwu akan makin Sehat, Maju, Agamais dan Ramah. “Kami yakin saat ini masyarakat semakin smart atau cerdas dalam segala aspek pembangunan,” terangnya.

Masih menurut Ian, Belopa saat ini memiliki ciri khas daerah Luwu yang bisa kita temukan apabila berkunjung ke kota ini. “Belopa adalah salah satu ibukota kabupaten yang sangat teduh dan nyaman karena memiliki wilayah yang sebagian besar dipenuhi pepohonan. Belopa juga memiliki alun-alun yang asri, wilayah pegunungan dengan panorama yang indah, juga kota yang nyaman serta kampung muslim dengan kultur budaya khas Islam,” jelasnya.

Selain itu, menurut pria yang juga masih berdarah Luwu ini mendukung optimalisasi pengelolaan dan pendayagunaan sumber daya alam yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.

Pun, diusianya yang ke-14 ini, Belopa sebagai ibukota Kabupaten Luwu bisa melayani masyarakatnya dengan baik. “Melalui penyelenggaraan tata pemerintahan yang baik dan manajemen pemerintahan yang bersih, profesional dan adil, Insya Allah Belopa dan Kabupaten Luwu dibawah kepemimpinan Ayahanda H. Basmin Mattayang selaku Bupati, akan lebih sejahtera dan makmur,” paparnya.

Secara khusus Ian juga berharap kepada semua elemen yang ada di Kota Belopa untuk berkomitmen bekerja keras mencapai tujuan bersama dalam membangun Kabupaten Luwu.

“Momentum Hari Jadi ke-14 Kota Belopa, semua elemen harus┬ábisa menyatukan hati dan pikiran, menyingsingkan lengan baju, saatnya bersama-sama melanjutkan pembangunan, untuk mencapai kesetaraan seluruh masyarakat Kabupaten Luwu,” pungkasnya.(*)