Peserta lomba anak soleh tampil dihadapan juri di Masjid Besar, Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe, Gowa, Minggu, 16 Februari 2020. Lomba anak soleh ini digelar oleh mahasiswa KKN UMI Makassar Angkatan 64 Tahun Akademik 2019/2020

Pererat Silaturahmi TKA/TPA, KKN UMI Gelar Lomba Anak Soleh

Minggu, 16 Februari 2020 | 17:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Angkatan 64 Tahun Akademik 2019/2020 menggelar lomba anak soleh. 

Event keagamaan yang diikuti oleh santri TK/TPA tingkat Kelurahan Lanna itu berlangsung di Masjid Besar, Kecamatan Parangloe, Minggu (16/2/2020).

Ketua Panitia, Nurul Islamiyah menuturkan, lomba anak soleh ini merupakan program kerja KKN. “Ada empat jenis lombanya. Yakni tahfiz, adzan, mewarnai dan kultum,” sebut Nurul. 

Sesuai temanya, lanjut Nurul, lomba anak soleh ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antar santri TK/TPA, khususnya di Kelurahan Lanna. Selain itu, untuk menambah semangat anak TK/TPA dalam belajar dan memahami Syariat Islam.

“Lewat lomba anak soleh ini pula menjadi momentum menggali skill terpendam yang dimiliki oleh santri TK/TPA di bidang keagamaan. Yang kemudian ke depan menjadi bekal pengalaman mengikuti kegiatan serupa di tingkat kecamatan atau kabupaten,” pungkas Nurul. 

Irmayanti, orang tua santri menyambut positif lomba anak soleh yang dilaksanakan mahasiswa KKN UMI Angkatan 64. “Ini kegiatan sangat bagus. Memotivasi anak-anak untuk memperdalam ilmu keagamaan,” ucapnya.(*)


BACA JUGA