FOTO: Launching Oto Dottoro oleh Pemkab Wajo/Sabtu, 14 Februari 2020/Muhammad Faizal/GOSULSEL.COM

Layanan 24 Jam, Pemkab Wajo Luncurkan 5 Oto Dottoro

Senin, 17 Februari 2020 | 09:16 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

WAJO, GOSULSEL.COM  – Sebanyak 5 Oto Dottoro atau Pusat Pelayanan Keselamatan Terpadu (PPKT) resmi dilaunching Pemerintah Kabupaten Wajo di Lapangan Merdeka Sengkang, Sabtu (15/2/2020) malam.

Bupati Wajo Amran Mahmud mengatakan, Oto Dottoro merupakan satu dari 25 program yang dirancang bersama Wakil Bupati Wajo Amran SE. Dia melanjutkan, bahwa cita-cita Pemkab Wajo ingin masyarakat dengan cepat terlayani, utamanya saat kondisi sedang darurat.

hati-kita-keren

Oto Dottoro tersebut akan melayani masyarakat dari 14 kecamatan di Kabupaten Wajo yang mengalami kasus kegawatdaruratan medis, seperti kecelakaan dan kehamilan.

Dalam melayani masyarakat, kelima unit Oto Dottoro ini masing-masing dilengkapi fasilitas peralatan medis modern dan tenaga kesehatan.



Kelima Oto Dottoro yang akan beroperasi selama 24 jam non stop ini ditempatkan di 6 zona wilayah kerja berbeda. Diantaranya Puskesmas Pitumpanua yang melayani wilayah kerja Puskesmas Pitumpanua, Keera, Salobulo.

Selanjutnya Puskesmas Majauleng melayani wilayah kerja Puskesmas Majauleng, Tosora, Gilireng dan Wewangrewu. Kemudian Puskesmas Pammana melayani wilayah kerja Puskesmas Pammana, Sabbangparu, Liu, Lempa dan Solo.

Puskesmas Maniangpajo melayani wilayah kerja Puskesmas Maniangpajo, Belawa, Sappa, dan Tanasitolo. Sementara Puskesmas Takkalalla melayani wilayah kerja Puskesmas Takkalalla, Parigi, Sajoanging dan Penrang.

Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan medis Oto Dottoro cukup menghubungi call center 0811 404 112. Selain itu, Oto Dottoro juga dapat dihubungi melalui aplikasi Labaco, sebuah layanan aplikasi layanan jasa online berbasis android yang telah hadir di Wajo.

Reporter: Muhammad Faizal


BACA JUGA