Rapat koordinasi PD Parkir berkerjasama dengan Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Makassar di Ruang Rapat Kantor PD Parkir Kota Makassar, Kamis (20/2/2020)

PD Parkir dan Satpol PP Kota Makassar Bentuk Tim Terpadu Berantas Jukir Liar

Kamis, 20 Februari 2020 | 23:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Perusahaan Daerah (PD) Parkir yang berkerjasama dengan Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Makassar membentuk sebuah tim terpadu. Nantinya tim tersebut memiliki tugas dalam mengatasi maraknya juru parkir (Jukir) liar di Makassar.

Keberadaan jukir liar dianggap meresahkan masyarakat. Terlebih, mereka tak jarang meminta biaya parkir yang melebihi aturan dan tanpa kertas karcis.

Lantas, kedua pihak pun memutuskan untuk membentuk tim untuk mengatasi masalah tersebut. Rapat koordinasi isu polemik pun digelar di Ruang Rapat Kantor PD Parkir Kota Makassar, Kamis (20/2/2020).

Dirut PD Parkir Makassar, Irhamsyah Gaffar menjelaskan, hal tersebut dilakukan demi mematangkan program kerja direksi. Serta memaksimalkan potensi pendapatan PD Parkir Makassar dalam menunjang PAD Kota Makassar.



“Penanganan jukir liar adalah program kerja kami. Kami akan berupaya untuk menekan keberadaan mereka agar pendapatan PD Parkir Kota Makassar bisa lebih maksimal. Dengan begitu tentu akan membantu tercapainya PAD Makassar sesuai target,” jelasnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Makassar Imam Hud mengatakan jika pihaknya siap untuk membantu PD Parkir demi menciptakan kondisi kondusif di kota Makassar.

“Saya pribadi tentu sangat mendukung program ini dan Satpol PP Kota Makassar memang memiliki tugas untuk mengawal kerja-kerja pemerintahan. Olehnya itu kapanpun personil di butuhkan akan di siapkan,” kata Imam.

Pembentukan tim terpadu ini selain melibatkan Satpol PP Kota Makassar, juga akan menggandeng pihak TNI/POLRI dan juga Dinas Perhubungan Kota Makassar agar dalam pelaksanaannya nanti dapat lebih efektif.(*)

Reporter: Agung Eka


BACA JUGA