#

Tomy Satria Konsultasi di KemenPAN-RB, Mall Pelayanan Publik Bakal Hadir di Bulukumba

Kamis, 20 Februari 2020 | 22:13 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Mall Pelayanan Publik atau MPP bakal hadir di Kabupaten Bulukumba. Saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba melalui Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto telah melakukan konsultasi ke Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Dalam pertemuan itu, Tomy Satria memaparkan dan konsultasi terkait rencana pembangunan Mall Pelayanan Publik di Kabupaten bertajuk Butta Panrita Lopi.

Tomy Satria yang dimintai tanggapannya tentang inovasi tersebut mengaku,
KemenPAN-RB memberikan dukungan dan apresiasi atas inisiatif ini. Begitu pula DPRD kabupaten Bulukumba yang juga memberikan dukungan politiknya agar Mall Pelayanan Publik ini segera direalisasikan.

Tomy membeberkan, jika di Mall Pelayanan ini bakal teritegrasi dengan layanan masyarakat, sehingga dapat dilayani pengurusan perijinan yang selama ini dibutuhkan oleh masyarakat dalam satu tempat.



Mall pelayanan ini kata Tomy, juga menjadi tempat yang nyaman bagi masyarakat untuk mengurus izin maupun layanan yang lain seperti kependudukan.

“Bisa di tempat ini ratusan unit layanan perijinan dilakukan, dan bisa berbagai level layanan seperti dari Kemenag, Samsat, dan lainnya,” Ujar Tomy Satria.

Ia pun berharap Mal Pelayanan Publik mampu mengurai persoalan peningkatan kualitas layanan di Bulukumba pada aspek perijinan dan non perizinan.

Tomy Satria didampingi anggota DPRD Bulukumba, Zulkifli Saiyye. Zul mengaku bersama Wabup Tomy Satria berkunjung untuk konsultasi Mall Pelayanan Publik.

“Kebetulan saya ada tugas di Jakarta dan bersamaan dengan wakil Bupati ke kemenPAN-RB Konsul tentang Mal Pelayanan Publik,” Ujar Zulkifli saat dimintai keterangan.(*)


BACA JUGA