Camat Pallangga, Taufik M Akib untuk mengantar penderita Zainuddin Daeng Bella (60) warga Desa Bontoramba ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Gowa, Jumat (21/2/2020)

Tahu Warganya Sakit Parah, Adnan Perintahkan Camat Segera Bawa ke RS

Sabtu, 22 Februari 2020 | 00:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, merespon cepat laporan adanya warga yang menderita penyakit pemfigus vulgaris. Ia langsung meminta Camat Pallangga, Taufik M Akib untuk mengantar penderita Zainuddin Daeng Bella (60) warga Desa Bontoramba ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Gowa, Jumat (21/2/2020).

“Segara bawa ke RS, nanti saya hubungi Dirut RSUD Syekh Yusuf,” begitu isi pesan Bupati Adnan melalui pesan Whatsapp kepada Camat Pallangga.

hati-kita-keren

Sementara itu, Camat Pallangga, Taufik M Akib menjelaskan bahwa Zainuddin Daeng Bella (60) merupakan Imam Dusun Balinappang, Desa Bontoramba, Kecamatan Pallangga. Pasien menderita sakit sejak lima bulan terakhir.

Dijelaskannya bahwa, seluruh badan Zainuddin Dang Bella penuh dengan luka dan mengeluarkan cairan (berair). Dari diagnosa sementara, pasien terkena penyakit pemfigus vulgaris akibat dari penurunan auto imun atau penurunan kekebalan tubuh.



“Sudah setahun katanya sakit, tapi baru sekitar 5 bulan terakhir ini parahnya. Sebelumnya sudah dua kali dirawat di RS Kallongtala (RSUD Syekh Yusuf Gowa),” kata Taufik.

Taufik mengatakan, sebagai tindakan sementara, saat ini Kepala Puskesmas Kampili, dr. Andi Aisyah Angreani memberikan obat kepada pasien. Kemudian atas perintah Bupati Gowa, pasien akan segera dirujuk ke RSUD Syekh Yusuf untuk penanganan lebih lanjut.

“Direspon cepat oleh Bapak Bupati. Beliau terus memantau kondisi terkini pasien dan penanganannya. Alhamdulillah pasien sudah sampai di rumah sakit, kami juga memberikan bantuan yang diterima oleh keluarga pasien berupa kebutuhan pokok dan beras lima karung,” tambahnya.(*)


BACA JUGA