#

HUT Ke 52 KSP Berkat, Tokoh Masyarakat Harap Buka Cabang Hingga Kecamatan

Selasa, 25 Februari 2020 | 20:35 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM- Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat kini berumur 52 tahun. Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 52 digelar di Lapangan Pemuda, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Minggu lalu (24/2/2020).

Dimana diketahui, Bulukumba menjadi pusat dan tempat berdirinya kantor utama koperasi milik Andi Makkasau alias Karaeng Lompo itu.

Di HUT ke 52 tahun, sejumlah tokoh masyarakat Bulukumba memiliki harapan besar kepada KSP Berkat. Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba, Zulkifli Sayye menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun ke 52 untuk KSP Berkat. Zul, sapaan akrabnya juga menyampaikan ucapan terima kasih telah membantu perekonomian di Bulukumba selama puluhan tahun.

“Koprasi berkat yang sudah begitu lama berdiri sangat menunjang roda perputaran perekonomian Bulukumba, dan terasa sangat membantu masyarakat Bulukumba. Olehnya itu keberadaan koprasi berkat sangat membantu masrakat Bulukumba,” kata Zul, Selasa (25/2/2020).



Dia berharap, ke depan KSP Berkat terus memperlebar sayap dengan membuka cabang hingga kecamatan-kecamatan.

“Harapan saya adalah perlu adanya pengembangan cabang-cabang sampai ke setiap kecamatan, agar dapat membantu sampai ke daerah-daerah terpencil,” harap Zul.

Terpisah, Komando Inti (KOTI) Pemuda Pancasila Kabupaten Bulukumba, Muzakkir Gazzing berharap, di usia KSP Berkat yang kian dewasa, bisa semakin berhasil, sukses dan banyak membantu masyarakat.

“Kami mengucapkan selamat ulang tahun KSP Berkat yang ke 52 tahun, semoga dengan bertambahnya usia, semakin bertambah pula keberhasilan dan kesuksesan yang berkah, serta senantiasa dirahmati Allah SWT,” ujar Muzakkir.

Muzakkir mengakui bahwa KSP Berkat telah menunjukan sikap kepedulian kepada masyarakat dan mejaga eksistensi koperasi. Hal ini kata dia, setidaknya tecermin dari suksesnya pelaksanaan puncak perayaan HUT ke 52 KSP Berkat di Lapangan Pemuda, Minggu kemarin.

“Dan semoga KSP Berkat senantiasa bersinergi dengan program pembangunan pemerintahan,” demikian Muzakkir.(*)

Reporter: Khaerul Fadli

Tags:

BACA JUGA