#

Dihadiri Ribuan Warga Bulukumba, Perayaan HUT KSP Berkat Berlangsung Meriah

Senin, 24 Februari 2020 | 10:35 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat kini berumur 52 tahun. Perayaan HUT di umur yang sudah dewasa di pusatkan di Kabupaten Bulukumba. Puncak perayaan HUT dirangkaian dengan gerak jalan santai dengan hadiah doorprize paket umroh, dua unit sepeda motor dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Wajar puncak perayaan HUT ke 52 di pusatkan di daerah bertajuk Bumi Panrita Lopi itu, lantaran Bulukumba sudah menjadi basis KSP Berkat.

Puluhan ribu warga ikut serta dalam kegiatan meriah tersebut. Hal ini terlihat dari padatnya lapangan pemuda sebagi tempat star para peserta gerak jalan santai. Tidak hanya itu, sepanjang rute gerak jalan santai, terlihat para peserta mengular yang didominasi masyarakat Bulukumba.

Ketua KSP Berkat, Andi Makkasau alias Karaeng Lompo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta, khususnya warga Bulukumba.



Dia menyampaikan bahwa cita-cita besar KSP Berkat adalah memajukan pertumbuhan ekonomi keraykatan dan juga membantu pemerintah. Hal ini juga dilakukan di daerah lain, dimana terdapat cabang KSP Berkat.

“Alhamdulillah saya merasa sangat bangga dan bahagia. Antusias peserta yang datang sangat luar biasa,” kata Andi Makkasau di hadapan puluhan ribu peserta.

Tak hanya masyarakat umum, kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintahan dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Mereka diantaranya Bupati Bulukumba AM Sukri A Sappewali.

Turut hadir Anggota DPRD dari Fraksi PDIP Zulkifli Sayye, H. Andi, Kapolres Bulukumba diwakili Kapolsek Ujungbulu AKP syarifuddin, Dandim 1411 diwakili Pasintel, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Bulukumba Saripuddin Nakku.

Selanjutnya pimpinan Bank Syariah Mandiri, sejumlah kepala OPD, penyandang distabilitas, serta para peserta undangan dari luar kota Bulukumba seperti Bantaeng, Jeneponto dan Makassar.

Dalam sambutannya sebelum melepas peserta jalan santai, Bupati AM Sukri Sappewali mengatakan, keberadaan KSP Berkat selama ini sangat membantu masyarakat. Menurutnya sangat wajar dikatakan KSP Berkat telah menjadi pioner perekonomian di Bulukumba.

“Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengapresiasi KSP Berkat yang telah berkontribusi besar terhadap pertumbuhan perekonomian di Bulukumba. KSP Berkat telah mendorong pertumbuhan perekonomian di Bulukumba. Kedepan semoga KSP Berkat semakin tumbuh dan berkembang,” ungkap Sukri.

Reporter: Khaerul Fadli


BACA JUGA