Harga Tetap Stabil, Pegadaian Jamin Investasi Emas Aman

Senin, 15 Februari 2021 | 12:08 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Investasi emas tetep menjadi favorit masyakarat Makassar seiring harganya yang terus stabil. Apalagi, geliat ekonomi di tahun 2021 kembali bertumbuh.
 
Per tanggal 14 Februari, harga jual emas saat ini berada di angka Rp877.000 sama seperti hari sebelumnya. Sedangkan harga beli yakni Rp850.000.
 
Diungkapkan Humas PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah (Kanwil) VI Makassar, Mufida Nursufyana, harga tersebut masih aman kedepannya. Pergerakan yang ada pun tidak bakal mempengaruhi angka secara signifikan.
 
“Dapat dipastikan harga emas tidak akan terkoreksi jauh atau terkena imbas apabila muncul perubahan regulasi ataupun gejolak pasar,” jelasnya, Senin (15/02/2021).
 
Pihaknya, kata Mufida, juga memastikan bahwa investasi emas masih menguntungkan bagi masyarakat. Pegadaian menjamin hal itu.
 
“Agar masyarakat memilih emas sebagai instrumen investasi, karena melalui Pegadaian invetasi emas murah dan aman,” jelas Mufida. 
 
Pegadaian sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki program investasi emas yang menjanjikan bagi masyakarat. Di mana untuk menabung emas cukup membayar mulai Rp10.000.  
 
“Aman karena Pegadaian sebagai salah satu BUMN dan diawasi oleh pemerintah. Murah karena produk tabungan emas, masyarakat bisa membeli emas dengan harga Rp10.000 saja atau 0,01 gram,” tutup Mufida. (*)


BACA JUGA