#

Buka Muslok, Bupati Amran Harap ORARI Jadi Mitra Pemerintah dan Masyarakat

Jumat, 28 Februari 2020 | 19:49 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

WAJO, GOSULSEL.COM – Bupati Wajo, Amran Mahmud didaulat membuka langsung musyawarah lokal (Muslok) Vll Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Wajo berlangsung di Hotel Eka, Jalan Maluku, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Jumat (28/2/2020).

Amran dalam sambutannya berharap, ke depan ORARI sesuai tuntutan zaman yang cepat berubah, para amatir radio mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini.

Menurutnya, ORARI adalah mitra pemerintah dalam kegiatan pengawasan penggunaan gelombang radio serta pemilikan dan menggunakan perangkat komunikasi radio.

“Membantu pemerintah dalam bidang core. Diminta atau tidak, untuk membantu masyarakat di bidang kebencanaan dan yang terakhir komunikasi melalui satelit,” kata Amran.



“Misi sebagai dukungan komunikasi (Dukom) pada operasi penanggulangan bencana, SAR, emergency condition maupun dukungan komunikasi bukan dalam hal bahaya seperti dukom pilkada, dukom lebaran Idul Fitri dan Idul Adha, serta dukom arus mudik, tahun baru dan lain sebagainya,” tambahnya lagi.

Sebagai anggota amatir radio yang memiliki hobi berkomunikasi untuk tujuan sosial, maka dari itu pihaknya memohon agar terus menjaga citra ORARI.

“Peliharalah etika berkomunikasi sesuai standar operating prosedur yang telah ditentukan,” pintanya.

Menurut Amran Mahmud, etika berbicara melalui radio apalagi melalui jasa repeater, apa saja yang dikomukasikan dampaknya sangat luas, melalui gateway yang dunia ikut memantau.

“Selanjutnya siapa pun yang terpilih nanti dalam Muslok itu mari memberikan dukungan penuh dan membesarkan ORARI Lokal Wajo,” kata dia.

“Begitu pula bagi pengurus yang terpilih nanti harus benar – benar menjalankan amanah, buat program yang bisa dicapai jangan muluk-muluk,” imbuhnya.(*)


BACA JUGA