#

Bupati Wajo Imbau Jajaran Pegawai Ikut SPO

Jumat, 28 Februari 2020 | 16:52 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

WAJO, GOSULSEL.COM – Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Wakil Bupati Wajo, Amran.SE mengimbau kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk ikut dalam sensus penduduk online yang digelar diruang pola Kantor Bupati Wajo, Jumat (28/2/2020).

Amran Mahmud pada kegiatan membuka acara sekaligus memberikan arahan kepada seluruh OPD lingkup Pemkab Wajo.

“Kita bersama-sama mensukseskan program strategis nasional untuk menjadi pelopor suksesnya sensus penduduk tahun 2020,” kata Amran.

“Tahun 2020 mengupdate data kita, tentu ini akan mempengaruhi pada kegiatan kedepan terkait pengambilan kebijakan,” imbuhnya.



Oleh karena itu Pemkab Wajo mensuport dan mengambil bagian. “Terakhir Sensus penduduk online kabupaten Wajo sudah 4.379 tertinggi di Sulawesi Selatan,” kata Bupati Wajo

Dia meminta kepada seluruh elemen pemerintahan untuk melakukan update data kependudukan secara mandiri

“Tidak perlu menunggu petugas datang kerumah, tinggal mengakses pada link sensus.bps.go.id,” jelasnya.

Dalam pengisian SPO, masyarakat diharap memberikan informasi yang sejujur-jujurnya, sebab data hasil sensus penduduk ini sangat menentukan kebijakan pembangunan ke depan.

“Sensus ini menentukan arah pembangunan ke depan, untuk itu saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut berpartisipasi, saya pun saat ini sudah melakukan sensus dan saya harap semua bisa ikut,” harapnya.

Kepala BPS Provinsi Sulsel, Yos Rudiansyah menjelaskan, SPO hadir dengan tujuan agar memudahkan masyarakat dalam melakukan sensus kependudukan.

Saat ini ada dua metode cara yang dilakuka BPS dalam sensus 2020, yakni mendata langsung dengan sistem dor to dor atau melalui sensus berbasis online.

“Sensus berbasis online hadir untuk memudahkan masrakat, memberikan kenyamanan dan data masyarakat yang di inpurl masuk semuanya aman di server BPS,” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan ini kepala BPS Provinsi Sulawesi Selatan bersama kepala BPS Kabupaten Wajo, serta OPD lingkup pemerintah Kabupaten Wajo.(*)


BACA JUGA