FOTO: Pengurus IKA Alumni SMP Negeri 1 Sungguminasa (Spensas) 2020-2023 yang terpilih dalam Mubes sekaligus reuni akbar di Gedung Haji Bate/Sabtu, 29 Februari 2020/Rusli/GOSULSEL.COM

Bulan Bakti Alumni Spensas, Tanam 5000 Pohon dan Bangun Rumah Sakit

Selasa, 03 Maret 2020 | 09:14 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM – Alumni SMP Negeri 1 Sungguminasa (Spensas), Kabupaten Gowa akan melaksanakan bulan bakti Juli 2020 mendatang. Bulan bakti itu dikemas dalam bentuk penghijauan dengan penanaman bibit pohon.

Ketua Umum Formatur IKA Spensas Periode 2020-2023, Ahmad Pidris Zain menerangkan, kegiatan bulan bakti alumni Spensas melibatkan 2.500 orang. Semuanya adalah alumni Spensas dari pelbagai angkatan.

Mereka akan melakukan penanaman sebanyak 5000 bibit pohon. “Banyak program yang kita telah agendakan dalam bulan bakti alumni Spensas. Salah satunya penanaman 5000 pohon di Kabupaten Gowa. Pelaksanaannya bulan Juli tahun ini,” ujar Pidris, Selasa, 3 Maret 2020.

Selain penanaman pohon, bulan bakti alumni Spensas juga diwarnai pembangunan Rumah Sakit Spensas. “Jadi momen bulan bakti nanti juga kita rangkaikan dengan peletakan batu pertama Rumah Sakit Spensas,” terang Bos Cafe New Tosil & Resto itu.



Pidris ditunjuk sebagai Ketua IKA Spensas setelah terpilih dalam pemilihan yang dirangkaikan dengan reuni akbar bertajuk temu kangen di Gedung Haji Bate, Sungguminasa, Sabtu, 29 Februari 2020 lalu.

Sekkab Gowa, H. Muchlis dipercaya sebagai Ketua Harian dan Haerani Mallingkai sebagai Sekretaris Jenderal IKA SPENSAS periode 2020-2023.

“Dengan mengucapkan Bismillah rrahmani rahim saya siap menjalankan permintaan sebagai Ketua Harian sekaligus amanah Mubes demi kebersamaan di alumni SPENSAS dan tentunya muaranya untuk Gowa yang lebih baik kedepannya”, ucap Sekkab Gowa, Muchlis.

Alumni angkatan 1979, Irjen Pol Hariadi yang juga Deputi Strategi Keamanan Laut Mabes Polri berharap, reuni akbar menjadi momentum dalam mempererat silaturrahmi antar alumni.

Baginya, Alumni SPENSAS memiliki potensi yang luar biasa. Punya devestasi untuk sama-sama berfikir dan mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Gowa.

“Alumni SPENSAS, baik senior dan yunior harus menjalin hubungan yang baik. Menjadi tauladan bagi adik adik kita, anak-anak kita yang lagi masih berproses di sekolah,” kunci Hariadi.(*)

Ket Foto : Pengurus IKA Alumni SMP Negeri 1 Sungguminasa (Spensas) 2020-2023 yang terpilih dalam Mubes sekaligus reuni akbar di Gedung Haji Bate, Sabtu, 29 Februari 2020.


BACA JUGA