Bupati Maros, HM Hatta Rahman
#

Virus Corona Masuk Indonesia, Bupati Maros Imbau Warga Tetap Tenang dan Hindari Tempat Umum

Selasa, 03 Maret 2020 | 21:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros merilis imbauan terkait virus Covid-19 atau lebih dikenal sebagai virus Corona. Imbauan ini diberikan langsung oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman Selasa (3/3/2020) kepada seluruh masyarakat Maros.

Hatta meminta masyarakat untuk bersikap tenang dan tidak panik dengan kondisi Indonesia yang telah dikonfirmasi diserang virus Corona. “Kita minta jangan panik, tetap tenang tapi tetap waspada. Masyarakat kita minta menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindar dari penyakit, “ujar Hatta saat ditemui di ruangannya.

Hatta meminta agar terhindar dari penyakit, masyarakat untuk mencegah penyebaran virus dan menjaga imunitas tubuh. “Yang terpenting menjaga pola hidup sehat, makan makanan bergizi dan seimbang agar imunitas tubuh meningkat, rajin cuci tangan dengan sabun minimal selama 20 detik sebelum memegang hidung, mulut maupun wajah dan hindari kontak langsung dengan orang yang sakit. Bagi yang sakit agar tetap di rumah atau kalau keluar pakai masker dan periksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat,” papar Hatta.

Hatta juga meminta masyarakat Maros untuk menghindari tempat umum jika tidak ada hal yang mendesak untuk dilakukan. “Keluarga saya juga begitu, kalau tidak ada urusan penting tidak usah keluar rumah,” tegasnya.



Pihak Pemkab Maros melalui Dinas Kesehatan kata Hatta juga terus mengupdate informasi terkait virus corona yang telah masuk di Indonesia sehingga jika terjadi hal yang tidak diinginkan bisa dilakukan langkah-langkah yang preventif.

Sedangkan terkait keberadaan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin yang berada di wilayah Maros, Hatta menyebut pihak bandara dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) tentu telah melakukan upaya-upaya pencegahan masuknya virus Corona melalui bandara.(*)


BACA JUGA