Cegah Penyebaran Virus, Bupati Adnan Perintahkan Sekolah Diliburkan 14 Hari

Senin, 16 Maret 2020 | 15:27 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM – Hasil kordinasi Dinas Pendidikan Gowa dengan pihak Kementerian siang ini, membuahkan hasil dengan memberikan persetujuan agar sekolah dapat diliburkan.

“Kami sudah kordinasi dengan pihak Kementerian soal diliburkannya sekolah, dan saya juga sudah laporkan hasilnya. Bapak Bupati sudah perintahkan ahar sekolah diliburkan,” ujar Salam, Kepala Dinas Pendidikan Gowa, Senin (16/03/2020).

pt-vale-indonesia

Menurut Salam, libur sekolah mengambil waktu 14 hari, yang dimulai  tanggal 17 s/d 31 Maret. “Jadi kita liburkan selama 14 hari,” katanya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kalau Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, terus bergerak cepat untuk mengantisipasi melebarnya virus Corona di daerah ini, utamanya di sekolah-sekolah, dengan memerintahkan Dinas Pendidikan Gowa, melakukan kordinasi ke Dinas Pendidikan Provinsi dan Kementerian Pendidikan.

“Saya perintahkan Dinas Pendidikan, untuk melakukan kordinasi dengan Dinas Provinsi dan Kementerian soal libur anak sekolah. Sebentar sore hasilnya sudah saya terima,”  tegas Adnan.

Menurut Salam, hasil kordinasi inilah yang kemudian diambil simpulan untuk meliburkan anak sekolah.

“Insya Allah, surat edaran akan sesegera mungkin akan dikeluarkan Bapak Bupati soal libur ini,” katanya.(*)

Reporter: Sandi Darmawan


BACA JUGA