Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat Konferensi Pers di Rumah Pribadinya, Kamis (19/3/2020)

Begini Kronologi Dua Kasus Pasien Corona di Sulsel

Kamis, 19 Maret 2020 | 21:08 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah membeberkan kronologi kasus dua pasien yang terjangkit virus Corona atau Covid-19. Ia pun menceritakan awal kasus terinfeksinya kedua pasien tersebut. 

Kedua pasien yang terjangkit ini disebut pasien nomor 285 dan 286. Kemudian, ia  menjelaskan bahwa untuk pasien 285 yang merupakan perempuan ini sendiri diketahui telah mengalami gejala Corona yakni demam dan sesak saat berada di Rumah Sakit Siloam.

Gejala tersebut didapatkannya seminggu setelah menjalani ibadah umrah. Kemudian pasien ini pun diambil spesimennya. Hasilnya pun menunjukkan positif Corona. Namun, saat ini pasien tersebut telah diketahui meninggal tanggal 15 Maret lalu.

“Pasien sudah meninggal, tetapi baru hari ini kita mendapat informasinya,” jelas saat konferensi pers di Rumah Pribadi Nurdin Abdullah, Kamis (19/03/2020).



Sementara itu, untuk pasien nomor 286 sendiri sebelumnya mengeluhkan demam dan batuk. Bahkan, pasien tersebut disebut memang sempat kontak dengan orang yang telah positif Corona. 

Setelah diperiksa, pasien tersebut rupanya juga dinyatakan positif corona. Saat ini, pasien yang berjenis kelamin laki-laki ini pun telah dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Wahidin Sudirohusodo.

“Masuk rumah sakit dengan keluhan demam dan batuk. Sempat kontak dengan COViD-19, dirontgen hasilnya pneumonia, dan kemudian diperiksa, hasilnya kita dapat positif,” ujarnya.(*)


BACA JUGA