Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat Konferensi Pers di Rumah Pribadinya, Kamis (19/3/2020)

Dua Kasus Corona di Sulsel, Satu Meninggal Satu Diisolasi

Kamis, 19 Maret 2020 | 21:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Mengenai adanya dua kasus pasien yang dinyatakan positif virus Corona atau Covid-19, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) angkat bicara. Ia pun menjelaskan, bahwa total kasus yang sedang diperiksa berjumlah 17 orang.

Dengan rincian, dua telah dinyatakan positif corona. Sementara itu, ada enam yang memiliki hasil negatif. Lalu, kata Nurdin, terdapat sembilan yang masih menunggu hasil dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) RI.

“Bahwa di Sulsel itu telah ada 17 yang kita bawa spesimennya. Hasilnya 6 negatif, kita menunggu 9. Positif itu ada dua,” jelasnya saat konferensi pers di Rumah Pribadi Nurdin Abdullah, Kamis (19/3/2020).

Sementara itu, untuk kedua pasien yang dinyatakan positif, hasilnya baru keluar tadi sore. Nurdin mengatakan, bahwa hanya satu yang kini masih diisolasi yakni pasien nomor 286 dengan jenis kelamin laki-laki. Untuk pasien 285 yang berjenis kelamin perempuan ini sendiri diketahui telah meninggal.

“Jadi pasien 285 itu almarhumah belum kita tahu hasilnya disini ternyata sudah meninggal. Lalu pasien 286 itu kita masih isolasi, dalam pemeriksaan, dia laki-laki tambahnya. 

Selanjutnya, Mantan Bupati Bantaeng ini juga mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu hasil dari sembilan pasien ini. Selain itu, satu yang terjangkit Corona ini akan terus dipantau perkembangannya. 

Ia pun mengimbau agar masyarakat mengikut arahan dari pihak pemerintah untuk melakukan pencegahan terhadap corona ini. Apalagi Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO telah menyatakan wabah ini sebagai pandemi. 

“Jadi itu yang ingin saya sampaikan tentu saya berharap dengan adanya dua kasus yang positif ini. Seluruh masyarakat betul betul mengindahkan saran WHO, tetap jaga kesehatan dan selalu mencegah diri,” katanya.(*) 


BACA JUGA