ACT MRI Sulsel melakukan penyemprotan disinfektan

Permintaan Disinfektanisasi kepada Tim Basmi Covid-19 ACT MRI Sulsel Terus Meningkat

Jumat, 20 Maret 2020 | 21:47 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — ACT MRI Sulsel hingga hari ini masih berjibaku melawan potensi penyebaran Covid-19. Hingga hari ketiga ini (20/3/2020), Tim Basmi Covid ACT-MRI Sulsel sudah melakukan aksi disinfektanisasi di 19 titik di Kota Makassar, mulai dari masjid, rumah sakit, kantor pemerintahan, bank, hingga perusahaan swasta.

Beberapa dari titik disinfektanisasi ini termasuk RS Wahidin Sudirohusodo Makassar, Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Masjid Al-Markaz, dan Polsek Manggala.

Permintaan hingga hari ini terus meningkat, seiring aksi Tim Basmi Covid ACT-MRI Sulsel menjadi sorotan publik dan mendapat apresiasi. Hingga hari ini, masih ada ada belasan titik yang sedang berada di waiting list kami hingga Senin mendatang, termasuk Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.



Karena permintaan yang meningkat ini, ACT Sulsel menurunkan armada dua kali lebih banyak dari hari-hari sebelumnya. Setiap armada ini terdiri dari setidaknya 6 relawan yang masing-masing ditugaskan untuk tim sprayer yang terdiri dari 3 personel, tim media, dan tim peracik bahan disinfektan. Setiap relawan yang turun dibekali dengan APD (Alat Pelindung Diri) sebagai standar safety, mulai dari sepatu boot, masker respirator, mantel, helm.

Aksi disinfektanisasi ini sebisa mungkin akan terus kami lakukan selama panggilan kemanusiaan ini ada dan didukung dengan ketersediaan bahan disinfektan.

Mengapresiasi aksi nyata #BersamaLawanCorona ini, Kapolsek Manggala, Kompol Hj. Hasniati, sangat berterimakasih atas kedatangan Tim Basmi Covid ACT-MRI Sulsel melakukan aksi penyemprotan.

“Kami sangat terkesan dan berterimakasih dengan relawan MRI yang dengan senang hati dan tanpa ada pungutan biaya datang melakukan penyemprotan di Polsek kami untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mudah-mudahan (lewat aksi ini), di Sulawesi Selatan tidak bertambah lagi korban”.

Senada dengan itu, Koordinator Aksi, Andi Annasri berharap wabah ini segera berakhir.

“Kami dari Tim Basmi Covid-19 ACT-MRI Sulsel siap untuk jadi salahsatu garda terdepan dalam mencegah penularan Covid-19 membantu bangsa ini keluar dari ujian ini khsususnya di Sulsel. Kita semua berharap penyebaran wabah ini segera berakhir dan jumlah korban tidak terus bertambah. “

Bagi Anda yang ingin turut berpartisipasi dalam penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) terutama masker dan penyediaan disinfektan bisa langsung datang ke Kantor ACT Sulsel setiap hari kerja. Atau bisa dengan menyalurkan donasi terbaikmu melalui rekening atas nama Aksi Cepat Tanggap:

MUAMALAT # 8010 1071 82

*tambahkan kode 456 pada akhir nominal transfer. Contoh : Rp100.456,-

Info :
WA/SMS Center : 0822 1000 9756
Hotline : 0821 9224 1414
Careline : 0411 898 6113
Email : [email protected]
Twitter & Instagram : @ACT_Sulsel
FB : Aksi Cepat Tanggap Sulawesi Selatan
Website : www.act.id

Branch Office:
Jl. Sultan Alauddin Plaza Ruko BB No.11 Makassar.(*)


BACA JUGA