RSUP dr Wahidin Sudirohusodo Makassar

Kontak dengan Pasien Corona, RSUP Wahidin Periksa Puluhan Orang

Sabtu, 21 Maret 2020 | 18:58 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Saat ini telah diketahui ada satu pasien yang terjangkit Corona atau Covid-19 yang tengah diisolasi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Wahidin Sudirohusodo. Pihak RS telah memeriksa puluhan orang yang telah lakukan kontak dengan pasien nomor 286 itu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Masyarakat (Humas) dan Pemasaran RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo, Dewi Rizky Nirmala, Sabtu (21/03/2020). Ia mengaku, banyak warga yang berdatangan untuk memeriksa karena mereka sempat kontak dengan pasien Corona.

“Sampai Jumat sore, kami banyak melayani check up untuk orang yang sempat contact dengan covid 285,” ujarnya.

Sementara itu, ia juga menjelaskan, bahwa saat ini pelayanan di Gedung Infection Center yang berisikan orang yang memiliki gelaja corona masih dalam proses pemeriksaan. Pelayanan yang lainnya pun berjalan dengan normal dan aman terkendali.



“Gedung Infection Center terpisah dari gedung lain jadi tidak mengganggu pelayanan di gedung lainnya,” tambahnya.

Sebelumnya, ada warga Makassar yang bertempat tinggal di Rajawali, Kecamatan Mariso terjangkit virus Corona. Namun, pasien bernomor 285 tersebut telah dinyatakan meninggal sesaat sebelum diketahui jika ia positif.

Lantas, warga yang berada disekitar daerah itu melakukan pemeriksaan untuk mengetahui kondisi dirinya. Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah melakukan upaya penyemprotan disinfektan di area tersebut.

“Ada beberapa, selain di pantai losari, kita bagi beberapa tim, termasuk di Rajawali juga tempat korban itu,” kata Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb saat ditemui di Hotel Grand Sayang, Sabtu (21/03/2020). (*)


BACA JUGA