Kadinkes Sulsel, Ichsan Mustari saat memaparkan perkembangan virus Corona di Ruang Sipakatau Kantor Wali Kota Makassar beberapa waktu yang lalu.

Soal Kondisi Pasien Corona di Wahidin, Ini Kata Kadinkes Sulsel

Selasa, 24 Maret 2020 | 13:37 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Selatan (Sulsel), Ichsan Mustari angkat bicara mengenai kondisi pasien positif Corona atau Covid-19 bernomor 286. Saat ini telah diketahui bahwa pasien diisolasi di RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo.

Ichsan menjelaskan bahwa kini kondisi pasien 286 telah mengalami progres yang bagus. Berdasarkan pemantauannya, pasien terus membaik dari hari ke hari.

Meskipun pasien telah membaik, akan tetapi pihaknya belum bisa memastikan apakah dia bisa dinyatakan negatif atau tidak. Sebab, pasien tersebut masih perlu diisolasi dan terus dilakukan pemeriksaan.

“Kondis sudah membaik cuma protokol memang dia harus diisolasi dulu,” katanya saat menggelar Konferensi Pers melalui Aplikasi Zoom, Senin (23/03/2020).



Pasien 286 ini merupakan kasus kedua positif corona di Sulsel. Kasus pertama dialami oleh pasien 285. Sayangnya, pasien telah wafat sebelum diketahui bahwa pasien tersebut juga terkena Corona.

Keduanya diketahui merupakan warga asal Makassar. Pasien 285 sendiri telah mengalami gejala Corona sejak pulang dari tanah suci. Sementara itu, pasien 286 diketahui sempat berkontak dengan orang yang telah positif Corona.

“Jadi pasien 285 itu almarhumah belum kita tahu hasilnya disini ternyata sudah meninggal. Lalu pasien 286 itu kita masih isolasi, dalam pemeriksaan, dia laki-laki,” kata Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat ditemukan di kediaman pribadinya beberapa waktu yang lalu. (*)


BACA JUGA