Ilustrasi Pasien Terjangkit Virus Corona (Sumber: Internet)

Bertambah 9, Total Positif Corona di Sulsel Jadi 13 Orang

Rabu, 25 Maret 2020 | 20:57 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengkonfirmasi telah ada penambahan kasus positif Corona atau Covid-19, Rabu (25/03/2020). Sebanyak sembilan kasus ditemukan, sehingga kini jumlah keseluruhan kasus yakni 13 kasus.

Kepala Dinkes Sulsel, Ichsan Mustari melaporkan bahwa ditemukannya sembilan kasus tersebut melalui hasil pemeriksaan swab atau spesimen dari Laboratorium RS Wahidin dan RS Unhas. Pasien ini merupakan kasus bernomor 773 hingga 781

“Hasilnya ini telah kita temukan setelah pemeriksaan di Laboratorium kami di RS Wahidin dan RS Unhas. Pasien kita sebut masing-masing nomor 773 sampai 781,” katanya saat menggelar konferensi pers melalui aplikasi Zoom, Rabu (25/03/2020).

Kesembilan pasien masing-masing kini telah diisolasi di rumah sakit rujukan yang berbeda. Diantaranya di RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo, RS Unhas, dan RS Andi Makkasau Parepare. Di RS Unhas sendiri telah diketahui jika Mantan Rektor Unhas Periode 2006-2014 yakni Idrus Paturusi diisolasi lantaran telah postif Corona.



Dalam data per 25 Maret ini, jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) kini sebanyak 155 orang. Sementara, untuk Pasien dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 74. Adapun yang meninggal dengan status positif ialah satu orang.

Ichsan pun kembali mengimbau agar masyarakat tetap mengikuti institusi dari pemerintah. Ia menegaskan bahwa kedisiplinan merupakan hal yang terpenting dalam mencegah penyebaran virus ini. Adapun salah satu instruksi yang mesti dilakukan ialah social distancing.

“Jadi intinya ini kita harus disiplin,” tegasnya.(*)


BACA JUGA