Polres Bulukumba berkeliling memberikan imbauan di seputaran Kota Kabupaten Bulukumba dan mendatangi warung kopi (Warkop), cafe dan kerumunan warga untuk membubarkan diri dan memilih berada di rumah
#

Cegah Penyebaran Virus Corona, Polres Bulukumba Tertibkan Pengunjung Warkop

Rabu, 25 Maret 2020 | 10:09 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Jajaran Kepolisian Resor Bulukumba memberikan imbauan kepada masyarakat/pengunjung warung kopi agar tidak nongkrong ataupun berkumpul di tempat keramaian, Selasa (24/3/2020) malam.

Kali ini Waka Polres Bulukumba, Kompol Syarifuddin, SH., memimpin Personel Polres Bulukumba berkeliling memberikan imbauan di seputaran Kota Kabupaten Bulukumba dan mendatangi warung kopi (Warkop), cafe dan kerumunan warga untuk membubarkan diri dan memilih berada di rumah.

Dengan menggunakan Microphone, Personel Polres Bulukumba mengimbau warga untuk membubarkan diri dan menjauhi kerumunan demi mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 ini.

Kata Kompol Syarifuddin, pihaknya mendatangi beberapa lokasi yang dijadikan tempat nongkron oleh sebagaian masyarakat Bulukumba dan kita berhasil bubarkan.

“Kami menindak lanjuti imbauan tersebut yang sudah disampaikan oleh pemerintah agar tetap di rumah, namun tetap masih ada juga yang sering berkumpul di warkop. Olehnya itu, kami turun operasi untuk menertibkan masyarakat yang masih bandel,” ungkap Kompol Syarifuddin,SH.

Langkah tersebut, merupakan salah satu cara pihak kepolisian khususnya Polres Bulukumba untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Corona/ Covid-19.

“Semoga masyarakat sadar tentang kondisi ini, sebagian warga memang masih terkesan cuek dengan imbauan pemerintah tentang social distancing. Sebab, tempat-tempat keramaian seperti warkop dan kafe di Kota Kabupaten Bulukumba masih ramai di kunjungi warga,” ujar Waka Polres Bulukumba Kompol Syarifuddin, SH.(*)

Reporter Bulukumba: Khaerul Fadli


BACA JUGA