Penyemprotan disinfektan di masjid oleh KNPI GOWA - handover

Tanggap Covid-19, DPD II KNPI Gowa Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kamis, 26 Maret 2020 | 12:08 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Tanggapi penyebaran virus Covid-19, DPD KNPI Kabupaten Gowa menjalankan Program Kerja Bidang Kesehatan dan Penanggulangan Narkoba, bekerjasama dengan DPK KNPI Kecamatan Pallanga menggelar penyemprotan disinfektan yang difokuskan pada tempat umum.

Ketua KNPI Gowa, Usman Baddu mengatakan bahwa kegiatan ini selain hasil koordinasi dengan pemerintah setempat juga sebagai pengabdian lembaga kepada masyarakat umum.

“Kita juga sengaja utamakan di area publik karena di sana sering ramai dan banyak dikunjungi orang yang akan bepergian ataupun masuk ke Gowa,” ujarnya, Kamis (26/3/2020).

Sementara itu, Komisi Kesehatan dan Penanggulangan Narkoba DPD II KNPI Kabupaten Gowa Andi Syamsu Rijal Sahib menjelaskan bahwa penyemprotan ini sebagai langkah nyata untuk segera memutus rantai penularan virus tersebut.

“Kegiatan ini merupakan Bakti KNPI kepada masyarakat, untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Ia pun berharap masyarakat juga secara umum segera bekerjasama demi percepatan pemutusan rantai virus tersebut.

“Tentu dengan bantuan semua pihak, kegiatan seperti ini bisa terlaksana dengan sukses. Tentu kita berharap kepada masyarakat luas agar saling berbagi kesadaran terkait pentingnya menjaga diri, sebagai langkah kecil untuk sama-sama memutus rantai virus ini,” tutup Andi Rijal.(*)

Reporter: Sandi Darmawan


BACA JUGA