Ilustrasi Pasien Terjangkit Virus Corona (Sumber: Internet)

Total 27 Kasus Positif Corona di Sulsel, Ini Peta Sebarannya

Kamis, 26 Maret 2020 | 20:51 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sebanyak 27 kasus pasien positif atau Covid-19 di Sulawesi Selatan (Sulsel). Jumlah ini telah termasuk penambahan 14 kasus per 26 Maret ini.

Untuk tambahan 14 kasus positif tersebut, para pasien diisolasi di rumah sakit (RS) rujukan yang berbeda. Diantaranya, ada 3 di RS Dr Tajuddin Chalid, 6 di RS Stella Maris, dan ada 5 di RS Grestelina.

“Jadi yang positif ini adalah hasil pemeriksaan dari Balai Besar Laboratorium Makassar,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel, Ichsan Mustari saat video conference, Kamis (26/3/2020).

Jika dipetakan per daerah atau asal daerah pasien, adapun rinciannnya ialah 22 dari Kota Makassar, 3 dari Kabupaten Gowa, 1 asal Sidrap, dan 1 dari Pinrang.



“Jadi yang mau saya sampaikan bahwa hari ini bahwa ada di Parepare itu ada 1 domisili di Pinrang dan ada 1 domisili di Sidrap,” jelasnya. 

Sementara itu, adapun jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) yakni telah berjumlah 190. Untuk Pasien dalam Pengawasan (PDP) sendiri telah ada sebanyak 81 kasus.

Adanya kesalahan dalam data resmi covid-19 Sulsel di website, ia mengaku bahwa memang ada kekeliruan didalamnya. Ichsan pun kembali menyampaikan data terbaru yang valid.

“Jadi yang saya sudah sampaikan adalah data yang benar yah,” lanjutnya.(*)


BACA JUGA