Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Partai Golkar Bagi-Bagi APD

Sabtu, 28 Maret 2020 | 16:55 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

JAKARTA, GOSULSEL.COM – Pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang semakin mewabah ikut menjadi perhatian serius bagi sejumlah partai politik. Tak terkecuali Partai Golkar. 

Partai berlambang pohon beringin ini melalui Badan Penanggulangan Bencana DPP Partai Golkar Melaksanakan Kegiatan “Gerakan Melawan Covid-19”. 

hati-kita-keren

Bentuk kepedulian partai yang dikomandoi Airlangga Hartarto ini dengan medistribusikan atau menyerahkan alat pertahanan diri (ADP) kepada seluruh DPD, mulai tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota, termasuk pengurus. 

Penyerahan alat pencegahan penyebaran covid-19 ini dilakukan secara simbolik di kantor DPP Partai Golkar di Jakarta, Sabtu (28/3/2020).



Adapun penyerahan peralatan tersebut diserahkan langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sekjen DPP Lodewijk F Paulus dan Waketum Roem Kono.

“Ini salah satu bentuk kepedulian Partai Golkar terhadap masyarakat. Dan ini sudah menjadi komitmen partai kita,” kata Airlangga Hartarto. 

Adapun ADP yang dibagikan nantinya seperti, masker, desinfektan, hand sanitizer dan lain-lainnya.

Menanggapi aksi kemanusian tersebut, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD I Partai Golkar, Muhammad Risman Pasigai mengatakan, kegiatan itu menjadi Program Nasional DPP. 

Dia mengaku bahwa kegiatan itu bukanlah hanya kali ini saja dilakukan. Melainkan ini sudah menjadi rutinitas Partainya jika terjadi bencana alam. Seperti, banjir, gempa bumi dan lain sebagainya.

Menurutnya hal ini dilakukan bertujuan membantu pemerintah dan dakyat dalam mencegah penyebaran serta penanganan Covid -19 yang saat ini mewabah di Indonesia secara umum.

“Inilah salah satu komitmen Partai Golkar terhadap kepentingan publik. Politik itu tidak selamanya berkaitan dengan pesta demokrasi tetapi kemanusian juga,” kata MRP panggilan akrab Risman Pasigai. (*)


BACA JUGA