Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona (Covid-19), dr. Achmad Yurianto

Kasus Positif Corona di Sulsel Melonjak Sampai 48 Orang

Minggu, 29 Maret 2020 | 20:49 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sebanyak 48 orang telah dinyatakan positif Corona atau Covid-19 di Sulawesi Selatan (Sulsel). Ada penambahan 16 kasus yang terjadi hari ini, Minggu (29/03/2020).

Sementara itu, merujuk pada data Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel per 29 Maret, saat ini Orang dalam Pemantuan (ODP) telah mencapai 496 orang. Untuk Pasien dalam Pengawasan (PDP) sendiri berjumlah 92 orang. Kasus meninggal ialah sebanyak 4 kasus.

Adapun jumlah kasus tertinggi masih dipegang oleh kota Makassar dengan jumlah 35 orang. Selanjutnya ada Kabupaten Gowa yakni 6 orang.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, menjelaskan bahwa terdapat penambahan kasus positif yakni 130 orang di Indonesia. Sehingga total keseluruhan kasus sebanyak 1.285 orang.



“Ada penambahan kasus baru positif sebanyak 130 orang, sehingga jumlah sekarang menjadi 1.285 (kasus),” katanya saat menggelar konferensi pers di Gedung BNPB, Minggu (29/03/2020).

Terakhir, ia menyampaikan agar masyarakat mesti sadar betul mengenai bahaya dari virus ini. Ada beberapa kasus positif saat ini rupanya belum melakukan isolasi.

“Mari kita sadari betul bahwa penambahan kasus positif ini, seali lagi menggambarkan bahwa masih ada kasus positif yang belum melaksanakan isolasi,” katanya.

Selain itu, ternyata masih ada penularan dari kontak dekat dan masyarakat yang masih belum rajin mencuci tangan. Yuri pun mengimbau agar masyarakat tetap tinggal di rumah dan disiplin dalam menjalankan physical distancing.

“Upayakan tetap tinggal di rumah, jika terpaksa harus keluar rumah harus jaga jarak,” tambahnya. (*)


BACA JUGA