Polres Bulukumba bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba memperketat penjagaan di wilayah perbatasan
#

TNI-Polri dan Pemkab Bersinergi Jaga Perbatasan

Minggu, 29 Maret 2020 | 15:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Dalam mengantisipasi penularan virus Corona (Covid-19), Polres Bulukumba bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba untuk memperketat penjagaan di wilayah perbatasan.

Penjagaan tersebut dilakukan di berbagai wilayah, termasuk di Pelabuhan Bira Kecamatan Bontobahari, dan di batas antara Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Sinjai, serta di perbatasan antara Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Bantaeng.

Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta, S.Ik., saat dikonfirmasi mengatakan pencegahan yang dilakukan di perbatasan harus benar-benar efektif sehingga masyarakat juga tetap merasa nyaman ketika dilakukan pemeriksaan dan pengawasan.



Dalam memaksimalkan pencegahan Covid-19 di wilayah perbatasan salah satunya perlu juga menentukan dan membuat pos-pos penjagaan di tempat yang strategis.

“Kita perlu menentukan titik-titik penjagaan yang strategis, sehingga bisa langsung diketahui tujuannya kemana, dan bisa langsung diarahkan ke tempat yang aman untuk mengantisipasi penularan Covid-19 ini,” ucap Kapolres Gany.

Gany menambahkan, nantinya bersama dengan pemerintah daerah dan pihak terkait kita akan tetap memperhatikan fasilitas umum di pos tersebut.

“Di pos ini ada fasilitas yang memadai demi membuat nyaman warga yang mungkin akan beristirahat karena tidak dijinkan masuk wilayah Kabupaten Bulukumba,” katanya.

Diketahui, untuk personel gabungan yang melakukan penjagaan dan pengawasan di wilayah pos perbatasan terdiri dari Polri, TNI, Tim Satgas Covid-19, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perhubungan.(*)

Reporter Bulukumba: Khaerul Fadli


BACA JUGA