Ilustrasi Virus Corona

Jumlah Pasien Covid 19 Sulsel Bertambah, Luwu Timur Dinyatakan 1 Orang Positif

Senin, 30 Maret 2020 | 19:36 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

LUWU TIMUR, GOSULSEL.COM – Berdasarkan data terbaru covid19.sulselprov.go.id yang dirilis pukul 17;05 Wita. jumlah pasien positif bertambah menjadi 50 kasus yang tersebar di Tujuh Kabupaten Kota. Senin (30/03/2020).

Berdasarkan data tersebut satu orang dinyatakan Positif di Luwu Timur. Kasus tersebut merupakan kasus pertama di Kabupaten Bumi Batara guru itu.

Jumardi, Surveilans P2P Dinas Kesehatan Luwu Timur membenarkan hal tersebut, ia mengatakan pasien punya riwayat perjalanan dari luar negeri beberapa waktu lalu.

“Iya datang dari luar negeri dan merasa ada gejala makanya ia datang secara mandiri untuk periksa dan kini sementara di isolsasi di RSUH,” jelasnya saat di konfirmasi. Senin (30/03/2020)



Ia mengatakan bahwa pasien tersebut bukan rujukan asal dari Luwu timur, hanya saja pasien memang benar penduduk Luwu Timur yang berdomisili di Kecamatan Nuha.

“Sejauh ini informasi yang kita dapatkan pasien belum sempat masuk ke Luwu timur karena langsung di rawat di RSUH setelah di periksa oleh tenaga medis dan dinyatakan Positif,” lanjutnya.

Berdasarkan Data Kabupaten Luwu Timur, Jumlah OPD sebanyak 169 dan PDP sebanyak 6 Orang.

“Kalau pasien yang dinyatakan positif asal luwu timur yang kami rujuk belum ad sampai saat ini,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA