Ilustrasi Virus Corona

Dinyatakan Sembuh, Satu Pasien Positif Corona di RSUP Wahidin Bisa Pulang

Rabu, 01 April 2020 | 13:50 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pihak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Wahidin Sudirohusodo menyampaikan kabar baik mengenai kasus Corona atau Covid-19. Dikonfirmasi rupanya telah ada satu pasien postif yang sembuh.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Masyarakat (Humas) dan Pemasaran RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo, Dewi Rizky Nirmala mengatakan selama ini pihaknya telah mengisolasi lima pasien yang positif. Akhirnya satu dari mereka pun dinyatakan sembuh.

“Iya, 5 positif satunya sembuh,” katanya saat dihubungi, Rabu (1/04/2020).

Hasil pemeriksaan spesimen atau swab yang dilakukan sebanyak dua kali menunjukkan bahwa pasien tidak lagi positif Corona. Kondisi kesehatan pasien tersebut memang, kata Dewi, sudah membaik tiap sejak dirawat pada 24 Maret lalu.



“Masuk tanggal 24 Maret,” tambahnya.

Tak ayal, jika pihaknya memutuskan untuk melakukan tes. Alhasil, rupanya pasien tersebut kini negatif dan pulih kembali. Menurut Dewi, dengan kesembuhan pasien ini, maka pihaknya memutuskan jika ia bisa pulang ke rumah.

“Hari ini rencana (dibawa pulang),” jelasnya.

Adapun dua pasien positif lainnya juga menunjukkan progres yang baik mengenai kondisi kesehatannya. Kedua pasien ini sisa menunggu hasil pemeriksaan spesimen atau swab selanjutnya.

Selama adanya pandem Corona ini, tercatat, RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo telah merawat Orang dalam Pemantauan (ODP) berjumlah satu orang. Sementara itu ada sembilan yang berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP), kemudian 5 yang positif. (*)


BACA JUGA