Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto melakukan pemantauan posko siaga penanggulangan penyebaran Covid-19 atau virus Corona di PSC dan Pos check Point perbatasan Bulukumba - Bantaeng, Rabu (1/4/2020)
#

Pantau Posko Satgas Covid, Wakil Bupati Tomy Minta Tenaga Kesehatan Diperhatikan

Rabu, 01 April 2020 | 19:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto melakukan pemantauan posko siaga penanggulangan penyebaran Covid-19 atau virus Corona di PSC dan Pos check Point perbatasan Bulukumba – Bantaeng, Rabu (1/4/2020).

Dalam pemantauan TSY, sapaan akrab Wabup Tomy Satria Yulianto, mengecek dan memastikan kesiapan petugas yang telah disiagakan di masing – masing posko serta persediaan ADP.

Wakil Bupati juga berharap bagi tenaga kesehatan (Nakes) jika ada keluhan – keluhannya, mengeluh langsung ke pemerintah jangan mengeluh pada yang lain apalagi mengeluh di medsos.

Tomy juga meminta agar tenaga kesehatan yang bertugas di posko – posko agar lebih diperhatikan terkhusus asupan gizi yang harus dipenuhi sesuai standar.



“Untuk itu pemerintah akan memberikan insentif bagi nakes yang terlibat langsung dalam penanganan Covid-19, menyiapkan vitamin dan makanan yang tentunya memenuhi standar kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu di Pos Check Point perbatasan Bulukumba – Bantaeng, TSY mengimbau pada nakes yang bertugas agar para pendatang atau pemudik yang memasuki wilayah Bulukumba agar lebih diperhatikan terkhusus di zona mana mereka berada di wilayah kota mereka diami atau kunjungi.

“Saya harap kita perhatikan juga para pendatang atau pemudik yang masuk, kita tanya dari mana, dan perhatikan zona daerah yang mereka diami atau telah dikunjungi,” ucapnya.

Wabup TSY juga turut meninjau langsung pemeriksaan terhadap pengendara yang memasuki wilayah Bulukumba.(*)


BACA JUGA