Camat Gantarang, Andi Uke
#

Cegah Penyebaran Virus, Camat Gantarang Bentuk Posko Kecamatan

Jumat, 03 April 2020 | 21:45 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM–Dalam rangka pencegahan penularan virus corona atau covid-19, pemerintah Kecamatan Gantarang Bulukumba kini telah membentuk posko satgas kecamatan yang bertempat di kantor kelurahan Matekko.

Pembentukan posko tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi pemerintah kabupaten Bulukumba untuk percepatan langkah-langkah dalam melakukan pencegahan penyebaran virus di tingkat Kecamatan.

pt-vale-indonesia

Pihaknya juga telah mengeluarkan surat edaran kepada pemerintah desa agar membentuk relawan desa serta melakukan pencairan anggaran melalui APD Desa untuk membantu masyarakat dalam mengatasi covid-19.

“Iya, kami sudah bentuk posko mulai dari kecamatan hingga di tingkat Desa dan juga bekerja sama dengan 3 Puskesmas yang ada di kecamatan Gantarang,” kata Camat Gantarang, Andi Uke, Jumat (3/4/2020)

Selain itu, Andi Uke juga mengimbau kepada masyarakat Gantarang agar tidak panik dalam menyikapi wabah tersebut meski tetap harus waspada.

“Mari kita sama-sama saling jaga diri dan keluarga,saling bantu dan tetap peduli,tetap berdoa serta tetap dirumah jika tidak ada keperluan mendesak di luar. InsyAllah kita sama-sama menjaga diri dari penyakit tersebut serta saya harap kita jaga pola hidup sehat, bersih dan makan makanan bergizi,” tutupnya.(*)


BACA JUGA