Camat Gantarang, Andi Uke
#

Cegah Penyebaran Virus, Camat Gantarang Bentuk Posko Kecamatan

Jumat, 03 April 2020 | 21:45 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM–Dalam rangka pencegahan penularan virus corona atau covid-19, pemerintah Kecamatan Gantarang Bulukumba kini telah membentuk posko satgas kecamatan yang bertempat di kantor kelurahan Matekko.

Pembentukan posko tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi pemerintah kabupaten Bulukumba untuk percepatan langkah-langkah dalam melakukan pencegahan penyebaran virus di tingkat Kecamatan.

Pihaknya juga telah mengeluarkan surat edaran kepada pemerintah desa agar membentuk relawan desa serta melakukan pencairan anggaran melalui APD Desa untuk membantu masyarakat dalam mengatasi covid-19.

“Iya, kami sudah bentuk posko mulai dari kecamatan hingga di tingkat Desa dan juga bekerja sama dengan 3 Puskesmas yang ada di kecamatan Gantarang,” kata Camat Gantarang, Andi Uke, Jumat (3/4/2020)



Selain itu, Andi Uke juga mengimbau kepada masyarakat Gantarang agar tidak panik dalam menyikapi wabah tersebut meski tetap harus waspada.

“Mari kita sama-sama saling jaga diri dan keluarga,saling bantu dan tetap peduli,tetap berdoa serta tetap dirumah jika tidak ada keperluan mendesak di luar. InsyAllah kita sama-sama menjaga diri dari penyakit tersebut serta saya harap kita jaga pola hidup sehat, bersih dan makan makanan bergizi,” tutupnya.(*)


BACA JUGA