Anggota DPRD Maros komisi I dari fraksi partai Nasdem Kadir Hl
#

Legislator Nasdem Maros Desak Hatta Rahman Tambah Anggaran Penanganan Covid-19

Selasa, 14 April 2020 | 21:30 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Anggota DPRD Maros komisi I dari fraksi partai Nasdem Kadir Hl, mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros, untuk segera melakukan penggeseran anggaran pokok sebesar Rp 1,4 triliun lebih yang sampai saat ini belum berjalan.

“Kita akan mendorong itu, kita akan perjuangkan bersama-sama menambah anggaran penanganan covid-19 agar masyarakat betul-betul bisa diperhatikan,” ujar Kadir.

Bahkan Kadir meyakini, bahwa saat ini seluruh anggota legislatif yang ada di Maros telah menunggu Pemkab Maros melakukan penyuratan kepada DPRD untuk pergeseran anggaran.

“Kita tinggal tunggu suratnya saja, kemudian nanti akan dimasukkan kedalam KUA PPAS perubahan,” katanya.



Dalam menggeser penggunaan anggaran kata Kadir, setiap kepala daerah telah diberikan kewenangan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, agar setiap kepala daerah mampu melakukan inovasi dan melakukan pergeseran anggaran untuk menangani wabah covid-19 di Kabupaten Maros.

“Hal ini mesti cepat dilakukan oleh pemerintah. Sehingga, bisa mengalokasikan anggaran ke penanganan kesehatan, bansos dan juga membantu pengusaha-pengusaha kecil. Mereka kan termasuk yang terkena dampak jadi kita akan perjuangkan hal itu,” ujarnya. (*)


BACA JUGA