Dekan FTI UMI, Zakir Sabara, Satgas Covid-19 IDI Makassar, Irwan Gunawan, Mewakili ARSSI, Sulfikar Andi Goesli, Kapolsek Panakukang, Jamal Fatur saat berkunjung disalah satu RS, Kamis (02/04/2020).

FTI UMI dan IDI Makassar Bagi-bagi APD di Tempat Pelayanan Kesehatan

Jumat, 03 April 2020 | 13:05 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Fakultas Teknologi Industri (UMI) dan katan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Makassar kembali melakukan aksi kemanusiaan. Pembagian Alat Pelindung Diri (APD) dilakukan di berbagai Puskesmas dan Rumah sakit, Kamis (02/04/2020).

Tak hanya pembagian APD, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan nutrisi. Adapun 6 Rumah Sakit (RS) dan 1 Klinik Kesehatan.

pt-vale-indonesia

Adapun 6 rumah sakit dan 1 klinik kesehatan tersebut, diantaranya, RS Bersalin Paramount Pettarani, RS Siloam Makassar, RS Stella Maris Makassar, RSUD Daya Makassar, RS Tajuddin Chalid Makassar, RS TNI AU Makassar, Klinik Lacasino Makassar, dan RS Sandi Karsa Makassar.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar, kami menyemprot disinfektan dan membagikan APD di 7 lokasi. Dengan rincian 6 Rumah Sakit dan 1 Klinik Kesehatan,” ungkap Dekan FTI UMI, Zakir Sabara, Kamis (2/4 2020).

Tim tersebut telah menjalani kegiatan ini sejak 12 Maret 2020 dan telah melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian nutrisi dan APD. Sebanyak 83 tempat pun telah dikunjungi. Mereka juga dibantu oleh Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI), Perhimpunan Tionghoa (INTI) Sulsel, dan Kepolisian Sektor (Polsek) Panakkukang.

Adapum tempat yang telah dikunjungi, 15 rumah sakit, 13 puskemas, 13 masjid, 2 gereja, 1 kelenteng. Kemudian ada 7 kantor polsek dan koramil, dan 32 kantor layanan publik.

Zakir Sabara berharap, doa dan support masyarakat, agar kolaborasi kegiatan tersebut bisa terus berjalan dan paramedis yang berjuang sebagai garda terdepan di berbagai rumah sakit dan puskesmas selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Satgas Covid-19 IDI Makassar, Irwan Gunawan, Mewakili ARSSI, Sulfikar Andi Goesli, Kapolsek Panakukang, Jamal Fatur. (*)


BACA JUGA