FOTO: Satgas Relawan Penanganan Covid-19 Kacamatayyamo melakukan disinfeksi ke sejumlah pemukiman padat penduduk wilayah pesisir di Kabupaten Bulukumba/Selasa, 7 April 2020/Khaerul Fadli/GOSULSEL.COM
#

Hari Kedua Disinfeksi, Satgas Kacamatayyamo Sasar Daerah Pesisir

Selasa, 07 April 2020 | 14:57 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Satgas Relawan Penanganan Covid-19 Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau kembali melakukan disinfeksi atau penyemprotan disinfektan. Hari merupakan hari kedua, Selasa (7/4/2020).

Ketua Satgas yang diberi nama Kacamatayyamo, Fahidin Hdk mengatakan, pihaknya mengerahkan empat alat penyemprot dengan masing-masing tim.

“Ini sudah hari kedua setelah kita melakukan disinfeksi di pemukiman padat penduduk di Kelurahan Caile kemarin. Teman-teman membagi tim di lapangan,” kata Fahidin.

Beberapa wilayah yang menjadi sasaran penyemprotan adalah daerah pesisir Ela-ela, Kalumeme, Terang-terang dan Bentengge.



Fahidin mengatakan, pihaknya masih mempersiapkan cairan disinfektan. Cairan itu digunakan untuk melakukan penyemprotan langsung, dan juga bisa diserahkan jika ada yang ingin melakukan penyemprotan secara mandiri untuk Masjid dan pemukiman warga.

Di hari kedua, Fahidin membakar semangat para Satgas Kacamatayyamo. Dia menegaskan, untuk gerakan kemanusiaan tak boleh ada yang patah semangat.

“Gerakan ini adalah bentuk kemanusiaan. Untuk itu jangan kendor. Kita harus sama berikhtiar dan berdoa untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini,” kata dia.(*)

Untuk diketahui, Satgas Kacamatayyamo menyiapkan 12 ribu liter disinfektan yang didistribusikan ke Masjid-Masjid dan disinfeksi ke perumahan warga.(*)


BACA JUGA