#

Cegah Covid-19, Disinfektan Satgas Kacamatayyamo Didampingi Apoteker Profesional

Rabu, 08 April 2020 | 18:52 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Satgas Relawan Penanganan Covid-19 Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau terus mendistribusikan cairan disinfektan untuk Masjid dan melakukan disinfeksi ke pemukiman warga, khususnya pemukiman padat penduduk.

Satgas yang diberi nama “Kacamatayyamo” mendapatkan 12 ribu cairan disinfektan yang diproduksi atas asistensi ketat oleh apoteker profesional, Yuliasari.

Pemilik perusahaan pemasok bahan disinfektan ke sejumlah Rumah Sakit dan OPD di Sulsel ini mengirim tim apoteker yang terjung langsung mendampingi Satgas Kacamatayyamo.

“Kita semprotkan rumahta disinfektan, agar Covid-19 ini bisa terputus penyebarannya. Cairan ini diproduksi dari bantuan dan asistensi apoteker provesional,” kata Ketua Satgas Kacamatayammo, Fahidin Hdk saat mendampingi tim disinfeksi, Rabu (8/4/2020).



Yuliasari yang juga adalah Wakil Ketua Pengurus Daerah (PD) Ikatan Apoteker Indinesia (IAI) Provinsi Sulawesi Selatan ini mengambil sample sebelun disinfektan itu didistribusikan.

Tim apoteker CEO PT. Kalista Pesona Natur itu mendampingi menyiapkan bahan hingga disinfektan selesai dikepak untuk didistribusikan.

“Alhamdulillah ada orang baik yang mendampingi kita, orang profesional. Hari ini kita terus melakukan distribusi dan penyemprotan langsung. Tim masih turun ke lapangan,” ungkap Fahidin saat dikonfirmasi lebih jauh.

Untuk diketahui, Satgas Kacamatayyamo menyiapkan disinfektan dalam jumlah besar untuk seluruh Masjid di Bulukumba. Jumlahnya 12 ribu liter. Cairan itu juga disimprotkan ke pemukiman warga, khususnya yang padat penduduk.(*)


BACA JUGA