Perangi Corona, Dinas PU Makassar Pasang Wastafel Umum di 15 Titik

Selasa, 07 April 2020 | 20:02 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pekerjaan Umum menyiapkan wastafel umum di 15 titik di Kota Makassar. Hal ini dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 atau lebih dikenal dengan Virus Corona.

Dengan hadirnya wastafel umum itu, diharapkan kepada semua masyarakat untuk rajin mencuci tangan. Dimana diketahui, tangan adalah satu media yang rentan menjadi penyebar Covid-19.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Hamka Darwis mengatakan 15 wastefel umum itu ditempatkan di lokasi strategis.

“Data yang kami terima baru 15 titik. Kita siapkan 20 titik, tapi 15 titik berikutnya nanti akan menyusul, dan mekanisme pada saat kami menempatkan di titik tertentu kami berkoordinasi dengan camat dan lurah sebagai pemerintah setempat,” kata Darwis, Selasa (7/4/2020).



Pihaknya berharap agar pemerintah kelurahan dan warga merawat serta menjaga wastafel umum itu, agar tidak hilang dan bisa digunakan sebagaimana mestinya.

“Untuk pasokan air kami siapkan staf dari Dinas PU untuk terus memantau, dan jika ada wastafel yang minim pasokan air, maka kami berkoordinasi dengan pihak PDAM untun menyiapkan airnya,” ucap dia.

Untuk diketahui, 15 titik pemasangan wastafel umum yakni, Rujab Wali Kota, Jalan Sungai Sa’dang, Lapangan Hasanuddin, Depan Dermaga Kayu Bangkoa, Depan Mesjid tmTua Jalan Somba Opu.

Selanjutnya Taman Macan, depan Sentosa Jalan Penghibur, Posko Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar, Kantor Kejati, Pasar Lelong, Pasar Hertasning, Jalan Metro Tanjung Bunga Samping GTC, Jalan Boulevard, Depan Pelabuhan dan Pasar Buakana.

Salah satu warga Buakana, Kecamatan Rappocini, Sadli yang menyaksikan pemasangan wastafel itu merasa bersyukur. Ia menyampaikan ucapan terima kasih ke Pemkot Makassar yang peduli terhadap warga dalam memerangi Corona Virus.

“Terima kasih kepada pak Pj Wali Kota, pak Sekda dan pak Kadis PU. Semoga bermanfaat bagi masyarakat, khususnya warga Buakana,” ungkap Sadli.(*)


BACA JUGA