Penuhi Kebutuhan Air Masyarakat Gowa Selama Pandemi, Pegawai PDAM Tidak Diliburkan

Jumat, 10 April 2020 | 11:35 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Demi memastikan kebutuhan air pelanggan tetap terpenuhi selama masa pendemi ini, Pegawai PDAM tidak diliburkan seharipun.

Bagian Satuan Pengawasan Intern, PDAM Tirta Jeneberang, A. Malik mengutarakan bahwa opsi tersebut sebagai komitmen agar 45.000 pelanggan yang tersebar di 12 kecamatan tidak kekurangan air bersih.

“Untuk memastikan semua pelanggan terpenuhi, setiap unit kita minta intens mengecek tugas masing- masing,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (10/4/2020).

Meski tidak menerapkan potongan iuran ke pelanggan, Malik mengaku bahwa dengan optimalisasi pelayanan prima di tengah kondisi seperti ini justru dinilai lebih tepat.



Selain pelayanan itu, pihaknya juga mengutarakan bahwa selama pandemi ini, ia menyiapkan tiga unit mobil disiapakan untuk pengisian cairan disinfektan ke kendaraan yang melakukan penyemprotan cairan tersebut.

“Hal itu kita siapkan sebagai usaha untuk memutus penyebaran virus tersebut,” lanjut Malik.

Kabupaten Gowa sendiri saat ini tercatat memiliki pasien Covid-19 sebanyak 206 ODP, 64 PDP dan 17 Positif sebagaimana data yang dirilis oleh Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Gowa.(*)


BACA JUGA