Kadinsos Makassar, Mukhtar Tahir saat ditemui di Posko Covid-19 Makassar, Senin (13/4/2020)

21 April, Dinsos Makassar Bagikan 60 Ribu Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Rabu, 15 April 2020 | 12:06 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar akan membagikan sebanyak 60 ribu paket sembako bagi warga yang terdampak akibat pandemi Corona atau Covid-19. Pembagian ini dijadwalkan akan berlangsung pada 21 April mendatang.

Kepala Dinsos Makassar, Mukhtar Tahir, mengatakan bahwa pihaknya kini telah mendata kartu keluarga (kk) sebanyak 60 ribu untuk dibagikan sembako nantinya. Mengenai penentuan jadwal sudah merupakan keputusan bersama, apalagi di tanggal tersebut telah hampir memasuki bulan Ramadan.

“Kami sudah menampung 60.000 KK oleh karena ini sudah ada saya berencana membagi atas pimpinan nanti tgl 21 jelang Ramadan,” ujarnya, Rabu (15/4/2020).

Untuk saat ini, kata Mukhtar, pihaknya masih menunggu donasi dari berbagai pihak sebelum kegiatan pembagian dimulai. Ia berharap agar semua pihak turut berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Corona ini.



“Harapan kami bahwa sementara ini ada pembagian dari orang-orang yang punya simpati kepada masyarakat, mereka punya klaster sendiri membagi sehingga kami hanya ikuti mengambil data sehingga kita mensinergikan dengan data yang ada,” katanya. 

Pembagian sembako dari Dinsos ini nantinya mengutamakan masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Pasalnya, banyak dari mereka yang lagi membutuhkan bantuan lantaran kurangnya pendapatan atau penghasilan yang didapatkannya selama pandemi ini ada.

“Paket sembako ini, sebenernya kan pertama prinsipnya bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19 dan banyak klaster-klasternya. Contohnya adalah masyarakat yang kebetulan sopir mobil yang mengangkut anak sekolah, kebetulan libur karena ada kebijakan dari pemerintah berdampak ke mereka,” terang Mukhtar.(*)


BACA JUGA