Camat Ujung Pandang, Andi Sulkifli Nanda/ist

Jadi Episentrum Covid-19, Camat Ujung Pandang Instruksikan Pembatasan Sosial di Pisang Selatan

Rabu, 15 April 2020 | 14:53 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Camat Ujung Pandang, Andi Sulkifli Nanda menginstruksikan untuk menerapkan pembatasan sosial di Kelurahan Pisang Selatan. Daerah tersebut merupakan episentrum dari penyebaran Corona atau Covid-19.

Ia mengatakan, bahwa pembatasan sosial tersebut telah diterapkan secara mandiri di dua perumahan yang membuat Kelurahan Pisang Selatan menjadi episentrum Corona. Pihaknya pun terus mengawasi daerah tersebut.

“Warga di perumahan jalan Gunung Nona itu tutup sendiri kompleksnya kemudian kita bantu dengan mengawasi. Jam 8 malam itu sudah ditutup di daerah situ,” terangnya, Rabu (15/04/2020).

Meski dilakukan pembatasan sosial di dua perumahan tersebut, akan tetapi, ia mengaku telah mengajukan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengenai penerapan Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK). Kebijakan ini nantinya ditetapkan secara menyeluruh di Keluarahan Pisang Selatan.



“Saya usulan untuk Kelurahan Pisang Selatan adakan (pengawasan) sambil menunggu ada SK wali Kota yang mengatur mengenai penerapan PSBK itu,” ucapnya.

Diwaspadainya Kelurahan Pisang Selatan ini, terkhusus pada dua perumahan yang ada, dikarenakan telah banyak pasien positif yang berasal dari daerah tersebut. Menurutnya, sudah ada sekitar 6 kasus positif Covid-19.

“Di mana yang banyak pasien covid 19, di situlah diberlakukan PSBK, kalau secara keseluruhan setengah mati,” katanya. (*)


BACA JUGA