Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb bersama Kadinsos Makassar, Mukhtar Tahir saat memberikan sembako kepada warga, Selasa (21/4/2020)

Paket Sembako Dibagikan Hari Ini, Pemkot Makassar Salurkan Secara Door to Door

Selasa, 21 April 2020 | 16:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah melaksanakan pembagian paket sembako hari ini, Selasa (21/4/2020). Sembako sebanyak 60 ribu paket ini disalurkan melalui Dinas Sosial (Dinsos) Makassar kepada warga terdampak Corona atau Covid-19.

Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan, bahwa penyaluran akan dibagikan dengan mendatangi langsung rumah warga alias door to door. Petugas dari Dinsos Makassar dibantu dengan stakeholder lain terkhusus RT/RW untuk mendata warga yang berhak dapat bantuan.

“Banyak yang harus kita bagikan jadi selanjutnya kami serahkan pada petugasnya untuk jalan terus door to door,” jelasnya, Selasa (21/4/2020).

Sementara itu, Kepala Dinsos Makassar, Mukhtar Tahir mengatakan, jika dalam proses pembagiannya mesti perlu berhati-hati. Pasalnya, pihaknya mengkhawatirkan ada oknum yang mengambil kesempatan dalam situasi tersebut. Misalnya saja, mereka mendapat dua paket.



“Ini pun harus kami hati-hati dalam menerapkan supaya merata. Kami ini berbasis data, setiap apa-apa yang kami kelola ini dikeluarkan untuk rakyat selalu di prasangka, inilah yang membuat sangat harus berhati-hati dan akuntabilitasnya juga harus terjaga,” jelasnya.

Pembagian 60 ribu paket sembako tersebut, ditargetkan selesai terbagi ke warga pada akhir April nanti. Olehnya, ia terus menggenjot penyaluran bantuan ini. Demikian pula dengan soal pendataan warga, pihaknya pun akan memeriksa mengenai warga mana saja yang bisa mendapat paket tersebut.

“Sampai akhir bulan ini, kita harus selesaikan yang 60 ribu. Ditambah lagi masyarakat yang belum mendapatkan, karena Masih ada dari provinsi yang harus kami salurkan,” ujarnya.(*)


BACA JUGA