Kepala BPBD Makassar, Muhammad Rusli

Data Bantuan Corona Tak Jelas, Ini Kata Kepala BPBD Makassar

Kamis, 23 April 2020 | 19:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Bantuan terus mengalir dalam penanganan Corona atau Covid-19 di Kota Makassar. Mulai dari komunitas hingga perusahaan menunjukkan kepeduliannya.

Seluruh bantuan yang masuk pun akan diterima di Posko Induk Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar. Akan tetapi, dari data yang diterima, data sumbangan yang masuk belum dapat diberikan. Alasannya karena pendataan tengah dalam proses dan belum dapat dipublikasikan.

 Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, Muhammad Rusli menanggapi hal tersebut. Ia berdalih secara umum, data yang masuk maupun yang keluar, akan diinput ke BPBD Makassar.

“Secara umum itu, bantuan kita pilah pilah ini bantuan untuk Dinkes, tinggal saya menerima serah terima kan kemudian Dinsos terima beras, langsung diserahkan silahkan ambil lapor disini,” kata Rusli, Rabu (22/4/2020).



Bantuan yang masuk bukan hanya berupa bantuan sosial, melainkan uang tunai dari perusahaan BUMN. Hingga kini, Rusli mengaku, jika pihaknya belum menerima dana tunai sebesar Rp50 juta ke Gugus Tugas tersebut.

“Ini belum ada, masih simbolis. Tapi mudah-mudahan ada lah,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Makassar, Mukhtar Tahir, mengatakan pihaknya meramu berbagai bantuan yang ada agar nantinya penyaluran bisa tersebar secara merata. “Karena kita mendapatkan lagi bantuan 40.000 saya takut dobel sehingga berusaha untuk menyelesaikan ini dulu,” ujarnya.(*)


BACA JUGA