Balai Kota Makassar disemprot disinfektan hari ini, Kamis (10/02/2022)/Ist

Banyak Pegawai Positif Covid-19, Balai Kota Hingga Gabungan Dinas Disemprot Disinfektan

Kamis, 10 Februari 2022 | 16:05 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Di Balai Kota Makassar tengah dilakukan penyemprotan disinfektan. Hal tersebut dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Makassar (BPBD).

Kepala Pelaksana BPBD Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan, kegiatan penyemrotan hari ini dilakukan di dua tempat. Adalah Balai Kota Makassar dan Museum Kota.

pt-vale-indonesia

“Hari ini penyemprotan disinfektan dilakukan di Balai Kota di lantai 1 hingga lantai 11 dan sekitarnya, termasuk gedung museum, selanjutnya di gabungan dinas-dinas dan kompleks teguh bersinar terjadwal dua hari,” ujarnya, Kamis (10/02/2022).

BPBD, kata Hendra, melakukan penyemprotan disinfektan untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Saat diketahui, jumlah kasus di Kota Makassar terus meningkat.

Hendra juga mengatakan bahwa hari ini tidak ada aktifitas di Balai Kota. Pegawai dipulangkan karena dilakukan sterilisasi, setelah penyemprotan aktifitas di Balaikota akan kembali normal.

“Hari ini ada beberapa SKPD yang pegawainya pulang karena ada penyemrotan. Besok baru masuk lagi atau sesuai dnegan petunjuk pimpinan,” terang Hendra.

Ia mengatakan, beberapa SKPD Lingkup Pemkot Makassar akan disterilkan karena ada beberapa pegawai yang terkonfirmasi positif COVID-19. Namun, belum diketahui persis berapa jumlah pegawai yang terkonfirmasi.

“Beberapa skpd ada yang terkonfirmasi, laporan detailnya belum mengetahui secara detail di SKPD mana,” katanya.

Untuk diketahui, saat ini, penambahan kasus COVID-19 di Kota Makassar per 9 Februari 2022 sebanyak 322 kasus. Sementara kasus aktif positif COVID-19 selama sepekan terakhir sudah mencapai 892 kasus. (*)


BACA JUGA