Kepala Dinas PUPR Sulsel, Rudy Djamaluddin menyerahkan bantuan kepada Pemprov Sulsel yang diterima langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, Jumat (24/4/2020)

Mitra Dinas PUPR Sulsel Sumbang Satu Ton Beras dan 500 APD untuk Pemprov

Sabtu, 25 April 2020 | 20:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menerima bantuan berupa satu ton beras dan 500 alat pelindung diri (APD). Bantuan tersebut diberikan oleh Mitra Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sulsel.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas PUPR Sulsel, Rudy Djamaluddin yang diterima langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Bertempat di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, Jumat (24/4/2020).

“Jadi bantuan ini sebenarnya uluran tangan dari partner-partner (mitra) kita, teman-teman kita yang banyak berkomunikasi dengan ke-PU-an,” kata Rudy. 

Ia menekankan agar sumbangan yang diberikan berupa barang yang dapat dimanfaatkan langsung. Kata dia, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian semua pihak terhadap penanganan Corona atau Covid-19.



“Ini biar mudah kita salurkan dan alhamdulillah hari ini kita serahkan 500 APD, kemudian ada satu ton beras dan 100 karton mie instan, yang ini semua adalah wujud kepedulian kita bersama,” sebutnya. 

Terkait penanganan Covid-19 dinilainya bukan hanya urusan pemerintah semata, tetapi seluruh lapisan masyarakat. Sehingga bahu-membahu sangat diperlukan. 

Ia juga menjelaskan, sumbangan juga diberikan ke daerah yang membutuhkan pangan dan sembako. Disalurkan melalui PKK dalam bentuk makanan selama bulan suci Ramadan ini. 

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menyebutkan, bahwa sumbangan ini sebagai bentuk solidaritas kepada sesama. “Mudah-mudahan di bulan suci Ramadan ini semakin meningkatkan ketakwaan kita dan jiwa sosial kita dan kepedulian kita pada sesama. Meningkatkan solidaritas,” katanya.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulsel pada kesempatan yang sama juga menyerahkan 500 paket sembako. Dimana setiap paketnya terdiri dari beras 5 kg, 1 liter gula pasir, 2 liter minyak goreng dan masker 3 pieces.(*)