Kapolres Gowa, AKBP Boy F Samola

100 Anggota Brimob Amankan PSBB di Gowa

Senin, 27 April 2020 | 17:07 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM-Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan mulai diberlakukan di Kabupaten Gowa pada Rabu 29 April 2020 mendatang.

Untuk memastikan pelaksanaan PSBB itu berjalan lancar, Polres Gowa menggandeng Satuan Brimob Polda Sulsel yang berjumlah 100 personel.

Kapolres Gowa, AKBP Boy F Samola mengatakan, 100 personel Brimob tersebut merupakan bantuan perkuatan yang didatangkan dari Parepare sebanyak 50 orang dan Brimob Pa’baeng-baeng 50 orang.

“Brimob akan membantu personil pengamanan PSBB di Gowa. Mereka nanti melakukan patroli skala besar di 13 titik pos pengamanan,” ujar Boy, Senin (27/4/2020)



Selain secara beregu, anggota Brimob juga akan berpatroli bersama-sama dengan instansi terkait lainnya, seperti Kodim 1409 Gowa, Polres Gowa dan Satpol PP.

Tujuan patroli, kata dia, guna mengantisipasi terjadinya konflik, tindak kejahatan serta gangguan kamtibmas lainnya di tengah masyarakat selama PSBB berlangsung.

“Penegakan hukum juga akan dilakukan para anggota Brimob kepada warga yang melanggar aturan PSBB,” pungkas eks Kapolres Luwu Timur itu. (*)


BACA JUGA