Kadinsos Makassar, Mukhtar Tahir saat ditemui di DRPD Makassar, Kamis (23/04/2020).

60 Ribu Paket Sembako Disiapkan, Dinsos Makassar Baru Salurkan 10.754

Senin, 27 April 2020 | 17:14 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar diketahui telah menyiapkan sebanyak 60 ribu paket sembako. Paket tersebut akan dibagikan kepada warga terdampak Corona atau Covid-19.

Walau begitu, Kepala Dinsos Kota Makassar, Mukhtar Tahir mengaku, jika saat ini pihaknya baru menyalurkan 10.754 paket sembako. Meski belum tersalurkan sepenuhnya, namun sebagian paket sudah tersalurkan secara merata di tiap kecamatan kecuali Kepulauan Sangkarrang.

“10.764 pembagian sembako, semua kecamatan, dibagi seluruh kecamatan, minus Sangkarrang. Ini sudah ada ancang-ancang kita untuk kasih naik perahu ke sana,” katanya saat ditemui di Posko Covid-19 Makassar, Senin (27/04/2020).

Mukhtar mengimbau agar masyarakat yang belum kebagian tidak perlu khawatir. Sebab, ia menjamin jika mereka bakal mendapat paket tersebut. Sekaligus ingin menepis tanggapan negatif terhadapnya soal masalah ini.

“Tetapi kan 60.000 ini harus selesai artinya saya hanya perlu menyampaikan masyarakat kota. Jangan panik karena ini langkah memulai bukan selesai,” sambungnya.

Selama ini, menurutnya, kekhawatiran masyakarat disebabkan karena mereka mengira pembagian paket sembako tersebut telah rampung. Padahal, masih ada paket lain yang akan disalurkan. Walau penyalurannya kerap menemui kendala.

“Karena saya lihat di masyarakat kalau turun mi itu bantuan disitu dia anggap mi sudah selesai. Padahal masih ada, lebih baik saya selesaikan semua supaya masyarakat tidak ini,” tutupnya. (*)


BACA JUGA