Ilustrasi Pasien Terjangkit Virus Corona (Sumber: Internet)

Pemkab Bone Umumkan Tiga Kasus Pertama Positif Corona

Kamis, 30 April 2020 | 13:00 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

BONE, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten Bone mengumumkan adanya tiga kasus positif Corona atau Covid-19. Ini merupakan kasus pertama positif yang terjadi di Bumi Aru Palakka ini.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Bone, Andi Fahsar Padjalangi saat konferensi pers, Kamis (30/4/2020). Ia menyebut jika ketiganya dinyatakan positif usai dilakukan pemeriksaan spesimen atau swab.

Mereka diketahui merupakan santri yang berada dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fatah Temboro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Santri tersebut lantas dilakukan pemeriksaan sama seperti yang dilakukan oleh beberapa daerah lain, seperti Riau dan Sumatera Barat (Sumbar).

“Tiga orang dinyatakan positif setelah melalui swab pemeriksaan di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Sulawesi Selatan (Sulsel),” ujarnya. 



Sejak diumumkannya kasus pertama Corona pada 19 Maret lalu oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Bone merupakan salah satu daerah yang tidak memiliki kasus positif Corona. Akan tetapi, kini hampir seluruh wilayah Sulsel tercatat memiliki kasus positif.

Per tanggal 29 April, tercatat sebanyak 286 Orang dalam Pengamatan (ODP) Corona di Bone. Kemudian, Pasien dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 9 orang.(*)


BACA JUGA