Bupati Luwu H.Basmin Mattayang menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) sebesar 600 ribu per Kk di Desa Lebani, Belopa, Rabu (6/5/2020)
#

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di Luwu Bergulir Mulai Hari Ini

Rabu, 06 Mei 2020 | 15:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM — Bupati Luwu H. Basmin Mattayang menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp600 ribu per KK di Desa Lebani, Belopa, Rabu (6/5/2020).

Acara yang berlangsung di Desa Lebani Kecamatan Belopa Utara ini dihadiri juga oleh Kepala DPMD H.Bustam, Camat Belopa Utara Aliaman dan Kepala Desa Lebani Mappiati.

pt-vale-indonesia

Pada kesempatan ini, Basmin Mattayang mengatakan bahwa sesuai petunjuk teknis penerima BLT-DD adalah warga yang tentunya masuk pada kategori miskin non penerima Keluarga Harapan PKH dan Non Penerima Bantuan Tunai (NPBT).

“Kepada keluarga-keluargaku yang di sini tolong agar bantuan ini dipergunakan sebaik-baiknya. Dan kepada kepala desa agar BLT-DD ini distribusikan secara tepat sasaran,” imbuhnya.

Selain hal tersebut, Bupati Luwu juga mengimbau untuk tetap mematuhi aturan protokoler kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Tetap di rumah, dan jika keluar harus memakai masker, sebab dengan cara itulah kita akan memutus mata rantai penyebaran pandemi ini,” harapnya.

Sementara itu, H. Bustam, Kepala DPMD Kabupaten Luwu mengatakan bahwa seluruh desa-desa yang ada di Kabupaten Luwu juga akan segera mengucurkan anggaran BLT-DD ini kepada warganya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Lebani Mappiati mengatakan bahwa penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang ada di Lebani sebanyak 99 KK.

Sesuai dengan arahan pemerintah, bantuan ini akan berlangsung selama 3 Bulan terhitung April, Mei dan Juni 2020.(*)


BACA JUGA