Kepala Desa (Kades) Barombong Mahfud H. Bennu melakukan penyerahan secara simbolis BLT kepada masyarakat terdampak Covid-19, di Kantor Desa Barombong
#

Hadiri Pembagian BLT di Desa Barombong, Wabup Tomy: Itu Bukan Untuk Beli Kuota

Sabtu, 30 Mei 2020 | 12:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap kedua terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di Desa Barombong kembali diserahkan oleh Kepala Desa Mahfud H. Bennu. Bantuan tersebut diserahkan di Kantor Desa Barombong.

Penyerahan BLT secara simbolis ini disaksikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Tomy Satria Yulianto, Camat Gantarang Andi Uke Permatasari serta perangkat desa, tokoh masyarakat, dan Badan Permusyawaratan Desa Barombong.

Wabup Tomy dalam sambutannya menyebut bahwa Pemerintah memprioritaskan kepentingan kebutuhan masyarakat di tengah pandemi ini.

Tomy juga menyampaikan bahwa di masa pandemi ini masyarakat lerlu memperlihatkan empatinya terhadap sesama. Ia juga mengatakan bahwa bantuan dana yang diberikan harus digunakan sebagaimana mestinya.



“Ingat ki’, BLT itu bukan untuk beli kuota demi main Tiktok,” terang Tomy.

Sementara itu, Kades Barombong berharap bantuan tersebut bisa digunakan oleh masyarakat untuk kepentingan pemenuhan bahan pokoknya selama masa pandemi ini.

“Saya berharap masyarakat bisa pergunakan dana tersebut untuk kepentingan pembelian bahan pokok,” kata Mahfud dalam sambutannya.

Lanjut Mahfud, kita perlu syukuri ini karena pemerintah betul memperhatikan masyarakat di masa pandemi ini.

“Ini perlu kita apresiasi, selama kita diserang oleh wabah Covid dan kita dianjurkan untuk mengurangi aktivitas diluar rumah. Pemerintah pusat melalui Kementerian Desa menganggarkan BLT lewat Dana Desa disetiap Desa yang ada di Indonesia,” jelasnya.

Untuk diketahui, di Desa Barombong ini sebanyak 115 kepala keluarga menerima BLT. Dan disela pembagian BLT Pemdes juga memberikan insentif kepada Bidan Desa Barombong.(*)


BACA JUGA