PMI Kota Makassar melakukan penyemprotan cairan disinfektan, di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Makassar, Rabu (6/5/2020)

PMI Makassar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lapas Kelas 1 Makassar

Kamis, 07 Mei 2020 | 19:08 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, PMI Kota Makassar melakukan penyemprotan cairan disinfektan, di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Makassar, Rabu (6/5/2020) kemarin.

Penyemprotan ini di pantau langsung oleh Ketua PMI Kota Makassar Dr Syamsu Rizal Mi bersama Ketua Dewan Kehormatan PMI Makassar Ilham Arief Sirajuddin dan Kalapas Makassar Robianto.

Dalam penyemprotan ini, satu buah mobil pickup dikerahkan membawa tangki air yang di dalamnya itu berisikan disinfektan, serta 8 relawan berpakaian APD standar yang menyemprot seluruh ruang tahanan para napi. 

Ketua PMI Makassar Dr Syamsu Rizal Mi mengatakan, PMI telah melakukan penyemprotan massal pada area publik diantaranya rumah ibadah, perkantoran dan termasuk hari ini lapas kelas 1 Makassar.



“Hari ini semua ruangan dilakukan penyemprotan termasuk blok blok dan kamar warga binaan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” kata pria yang akrab dipanggil Deng Ical ini.

Ia menambahkan, lapas Makassar menjadi lokasi ke 1885 yang telah dilakukan penyemprotan oleh PMI Kota Makassar.

“PMI terus bergerak melakukan penyemprotan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam
memutus mata rantai Covid-19 di Kota Makassar,” tambahnya.(*)


BACA JUGA