#

Dikawal Polisi, Kades Mattirowalie Bulukumba Salurkan BLT ke Warga

Jumat, 08 Mei 2020 | 07:56 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM– Kepala Desa Mattirowalie mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT) ke kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba untuk warganya yang terkena dampak wabah Covid-19, Kamis (7/5/2020) kemarin.

Diketahui Desa Mattirowalie pertama menyaluran bantuan langsung Tunai (BLT Desa) dan Non Tunai di kecamatan Kindang yang dikawal langsung oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kindang Polres Bulukumba, Brigpol Supriadi.

Sesuai laporan, tercatat sebanyak 142 Kepala Keluarga (KK) penerima BLT, penerima tunai sebanyak 29 KK dan non tunai 113 KK yang bersumber dari Anggaran Dana Desa.

Penyaluran BLT tersebut disalurkan oleh Kepala Desa yang baru sekitar 1 Bulan menjabat bersama Perangkat Desa Mattirowalie dan disaksikan langsung oleh Camat Kindang Andi Awaluddin, Pendamping Desa Rusli, Anggota Badan Permusyawaran Desa (BPD) dan para Kepala Dusun Desa Mattirowalie.



Warga penerima BLT ini merupakan warga kurang mampu yang terkena dampak Covid-19 dan sudah diverifikasi langsung oleh perangkat Desa serta ditentukan melalui Musyawarah Desa (Musdes).

Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta melalui Kapolsek Kindang IPTU Muh. Ali menjelasakan, pengawalan dilakukan Bhabinkamtibmas untuk menghindari terjadinya penyelewengan dan gangguan keamanan.

“Bantuan di tengah pandemi Virus Corona kita kawal agar tepat sasaran dan benar-benar diterima oleh warga yang berhak menerima,” ungkap Iptu Muh.Ali.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada warga agar selalu menggunakan masker dan jarak minimal 1 meter guna untuk pencegahan dan memutuskan mata rantai virus corona. (*)


BACA JUGA